Karena Terlalu Banyak, Sebagian Tahanan Dipindahkan Ke Mapolres OKI Yang Baru.

  • Whatsapp

OGAN KOMERING ILIR, BERANDA INFORMASI – Sejak dikerjakannya mulai September 2019, Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Ogan Komering Ilir (OKI) yang baru telah rampung. Tetapi untuk peresmian gedung tersebut masih menunggu instruksi dari Polda Sumatera Selatan.

Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy saat meninjau langsung gedung Mapolres OKI yang baru dibangun dan kini berdiri megah di lahan seluas 2,9 hektar berada di Jalan raya Lintas Timur, Kelurahan Jua-jua, Kayuagung, OKI membenarkan hal itu.

“Gedung ini dinilai sudah selesai, tapi belum difungsionalkan, Masih nunggu instruksi dari Polda Sumsel. Bangunan utama, gedung SPKT, Sabhara, barang bukti dan ruangan tahanan sudah selesai hanya tinggal dirapikan,”Ungkap Kapolres, Selasa (5/5/2020)

Mengenai jadwal kapan dapat difungsikan atau digunakan, Ditegaskan Kapolres lagi, Kita masih menunggu instruksi dari Polda Sumatera Selatan, Karena gedung ini proyek bantuan dari Provinsi Sumsel dan pemda OKI serta dikerjakan oleh Polda Sumsel.

“Jadi kita masih menunggu langsung instruksi kapan diresmikan, baru nantinya akan kita gunakan. Kemungkinan bulan depan sudah menjadi tempat tugas Polres OKI yang baru,” jelas Kapolres

Dijelaskan Kapolres, sejauh ini ruangan yang telah difungsikan yaitu ruang tahanan. Karena mengingat Polres lama tidak sanggup lagi menampung tahanan yang semakin banyak, Oleh karena itu sebagian besar tahanan sudah kita pindahkan kesini.

“Daripada disana (Mapolres lama), para tahanan Overload atau kebanyakan hingga berdesak-desakan, maka lebih baik kita pindahkan kesini, apalagi dalam suasana pandemi Covid-19 seperti sekarang,” ujar Kapolres. (Choe).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *