PNS Pemkot Palembang Dilarang Mudik, Jika Melanggar Dikenakan Sanksi.

  • Whatsapp

PALEMBANG, BERANDA INFORMASI – Pada Hari Raya Idul 1441 Hijriah atau tahun 2020 ini, Pemerintah Kota Palembang melarang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungannya melakukan mudik atau pulang kampung untuk merayakannya.

Menurut Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa hal ini sebagai langkah menekan dan mencegah penyebaran virus corona, oleh karena itu Jika ada yang melanggar maka akan diberikan sanksi tegas.

“Ada sanksi ringan hingga tegas, bahkan sampai penurunan pangkat. Jika PNS tidak ada alasan yang jelas pada saat mudik maka pangkatnya akan diturunkan,” ujar Ratu Dewa saat diwawancarai di Kantor Gubernur Sumsel, Senin (4/5/2020) Kemarin.

PNS diperbolehkan mudik jika alasannya jelas seperti orangtua meninggal. Namun jika hanya untuk silaturahmi maka tidak diperbolehkan. Katanya lagi, itupun harus dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter atau Rumah Sakit. Intinya hanya alasan yang prinsip saja kita perbolehkan.

“Selain melarang PNS mudik, kita juga memastikan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi tenaga honorer di lingkungan Pemkot Palembang akan tetap diberikan. Tunjangan gaji ke-13 untuk PNS tidak ada, begitu juga golongan IV seperti Eselon II tidak dapat THR. Namun THR untuk honorer dan PNS Golongan III tetap dapat,” tandasnya.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *