Benjolan di Kepala Dikhawatirkan Semakin Besar, Bocah Asal SP Padang Ini Butuh Bantuan Pemerintah

  • Whatsapp

OGAN KOMERING ILIR, BERANDA INFORMASI – Tidak memiliki biaya untuk memeriksakan anaknya ke rumah sakit, memaksa Ariyanto (34) yang tercatat sebagai warga Desa Serdang Menang RT 03 RW 01 Kecamatan SP Padang Kabupaten OKI ini sedih berlarut-larut melihat penderitaan sang anak.

Mutya, bocah berusia 6 tahun yang merupakan anak perempuan Ariyanto tersebut, di kepala bagian belakang si bocah terdapat benjolan aneh yang kian waktu mengalami pembesaran ukuran. Keluarga ini merasa khawatir terhadap keselamatan anaknya.

“Saya hanya kerja montir elektronik, penghasilan tidak tentu. Kadang sehari tidak ada yang menservis elektronik,” kata Ariyanto, Rabu (6/5/2020), dengan nada pelan dan berwajah sedih ini.

Menurut pengakuannya, benjolan di kepala anaknya ini sudah ada 4 bulan terakhir.

Keluhan anaknya, tambah dia, setiap hari tak kenal waktu sering merasakan pusing dan menyut-menyut, terutama pada malam hari. Dan hal ini mengakibatkan sang anak kesulitan untuk tidur dan kerap menangis.

“Kami sangat berharap bantuan dari pemerintah,” tukasnya.

Ketua Forum Komunikasi Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kabupaten OKI H. Welly Tegalega SH mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan dari keluarga korban. Bahkan, laporan serupa juga disampaikan ke pemerintahan desa setempat.

“Orangtua anak ini berharap kepada pemerintah melalui program BPJS, agar mengobati anaknya untuk mengetahui jenis penyakit berupa benjolan aneh itu. Jika memang harus dioperasi, anak ini dan keluarganya mengaku siap dioperasi,” ungkap Ketua FK PSM OKI.

Pengobatan terhadap Mutya, kata aktivis ini, harus secepatnya dilakukan. Menggingat benjolan di kepala anak malang itu makin hari makin membesar.

“Takutnya nanti benjolan tersebut akan mempengaruhi organ tubuh anaknya dan berakibat fatal,” tandas dia. (Choe)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *