Bupati OKI: Kinerja Tak Boleh Terhenti di Tengah Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

OGAN KOMERING ILIR, BERANDA INFORMASI – Di tengah pandemi Covid-19, Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H. Iskandar, SE mengintruksikan kepada jajarannya untuk tetap meningkatkan kinerja.

Pesan tersebut disampaikan Iskandar saat melantik 30 orang pejabat tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab OKI, bertempat di halaman kantor bupati setempat, Rabu (6/5/2020).

“Di tengah kebijakan work from home (WFH) dan jaga jarak fisik untuk memerangi penyebaran Covid-19, abdi negara jangan menurunkan kinerja melayani masyarakat,” pinta Iskandar.

Disituasi seperti ini, tambah dia, masyarakat sangat membutuhkan kehadiran pemerintah dan pelayanan. “Dampak situasi pandemi ini tentu sangat terasa di semua sektor. Kita tidak boleh menyerah. Jaga marwah jabatan publik dengan memberi pelayanan maksimal ke masyarakat,” tambahnya.

Iskandar mengungkapkan, mutasi dan rotasi kali ini sudah melalui proses panjang, baik administrasi dan ketentuan aturan perundangan.

“Jabatan itu saudara-saudara yang memilih. Saudara sendiri yang menentukan jalannya. Promosi, mutasi maupun promosi adalah hasil kinerja saudara sekalian,” tambah dia.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) OKI, Endro Suarno, merinci 30 pejabat yang diambil sumpah antara lain 9 orang pejabat tinggi pratama, 10 orang pejabat administrator dan 11 orang pejabat pengawas.

Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik antara lain, Ubaidilah SKM, MKM yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana OKI dikukuhkan sebagai Pj. Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana OKI. Kemudian H. Reswandi, SP, MM yang merupakan Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten OKI dikukuhkan sebagai Kepala Dinas Sosial Kabupaten OKI.

Selanjutnya Drs. Abdurahman dikukuhkan sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar OKI dari jabatan sebelumnya Kepala Bidang Kamtibmas. Drs M. Iqbal, M. Pd dilantik sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan OKI dari sebelumnya menjabat sekretaris pada Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah. Muhammad Refly Ms, S. Sos menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga OKI. Iwan Setiawan, S. Sos menjabat sebagai Pj. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKI. Ir. Sahrul, M.Si dikukuhkan sebagai Pj. Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten OKI.

Lalu ada Dedy Kurniawan, S. STP sekretaris pada Dinas Pertanahan Kabupaten OKI kini menjabat sebagai Pj. Kepala Dinas Pertanahan Kabupaten OKI. Hj. Arianti, S. STP, MM yang sebelumnya Camat Jejawi OKI dilantik pada jabatan baru sebagai Pj. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten OKI.

Sementara jajaran camat dan pejabat administrator yang diambil sumpah antara lain, Drs. Firdaus yang merupakan Sekretaris Camat Sungai Menang dikukuhkan sebagai Camat Sungai Menang. Herkoles, S. IP yang sebelumnya Camat Pedamaran dirotasi sebagai Camat Cengal OKI. Jemmy, S. Pd. M.Si yang sebelumnya Sekretaris Camat Tulung Selapan mendapat promosi sebagai Camat Tulung Selapan.

Kemudian ada Telly Thaurissia, S. STP, MM yang sebelumnya Kepala Bidang Aset dan Investasi BPKAD OKI ditunjuk sebagai Camat Pedamaran OKI. Susanto, S. Pd pelaksana pada Dinas Pendidikan OKI menempati pos baru sebagai Camat Jejawi OKI. Sementara Dr. T. Mirda Zulaekha, M. Ked dikukuhkan sebagai Direktur RSUD Kayuagung OKI. (Choe)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *