Macan Komering Gagalkan Aksi Pencurian Motor Milik Warga Sidomulyo

  • Whatsapp

OGAN KOMERING ILIR, BERANDA INFORMASI – Jika rekannya berinisial MS alias KL (40) berhasil kabur dari sergapan polisi yang akan menangkapnya. Rambai (27) yang merupakan pelaku pencurian sepeda motor ini justru bernasib naas hingga hanya bisa pasrah usai kakinya dilumpuhkan dengan timah panas, Rabu (27/5/2020) siang.

Tak ayal, pria tercatat sebagai warga Desa Kijang Lebak Laut Kecamatan SP Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan ini, terpaksa melangkah terseok-seok saat digiring polisi yang membawanya ke Mapolsek Sungai Menang OKI untuk diamankan.

Kapolres OKI Alamsyah Pelupessy melalui Kasubbag Humas AKP Iryansyah menjelaskan, siang tadi di Desa Sidomulyo Kecamatan Sungai Menang, memang benar terjadi aksi pencurian sepeda motor. Dan dari dua pelaku, salah satunya tertangkap.

“Sekira pukul 12.00 Wib, pada waktu itu korban Rano (34), warga setempat, usai belanja ke warung pulang ke rumah dan memarkirkan sepeda motor di depan, lalu segera masuk ke dalam rumahnya,” jelas Iryansyah.

Kata Iryansyah lagi, saat korban kembali keluar rumahnya, mendapati sepeda motor Honda Beat warna biru putih nopol BG 5922 KAK miliknya sudah hilang dicuri. Disinyalir dibawa pelaku ke arah Desa Kayulabu Kecamatan Pedamaran Timur OKI.

“Tak lama berselang, Tim Macan Komering Polsek Sungai Menang dipimpin Kapolsek IPDA Suhendri yang kebetulan patroli ke arah Desa Sidomulyo, mendapat informasi adanya kejadian itu, sehingga langsung melakukan pengejaran dan berhasil dikejar,” tandas Iryansyah.

Pada waktu diberikan tembakan peringatan agar berhenti, masih kata Iryansyah, kedua pelaku masih tetap berusaha melarikan diri sehingga Tim Macan Komering Polsek Sungai menang melakukan tindakan tegas terukur dan terarah yang mengenai salah satu pelaku.

“Pelaku yang belakangan diketahui bernama Rambai berhasil dilumpuhkan. Sementara rekannya MS alias KC, warga salah satu desa di Kecamatan Pangkalan Lampam OKI berhasil kabur,” tandas Iryansyah.

Lanjut Iryansyah, kemudian pelaku Rambai beserta barang bukti sepeda motor Beat BG 5922 KAK milik korban Rano, dibawa dan diamankan di Polsek Sungai Menang guna penyidikan lebih lanjut.

“Kedua pelaku juga melakukan pencurian di daerah lain, yaitu pencurian mobil Xenia warna silver di Pulau Rimau Banyuasin dan pencurian sepeda motor Mio J di Desa Kijang Batu Ampar Kecamatan SP Padang OKI,” pungkas Iryansyah. (Umar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *