TNI-Polri Siap Disiplinkan Warga OKI Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

  • Whatsapp

OGAN KOMERING ILIR, BERANDA INFORMASI – Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), segera diberlakukan penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan. Mengingat terus bertambahnya warga terpapar virus tersebut.

Hal itu diketahui setelah adanya apel gabungan yang mulai digelar sekira pukul 08.30 Wib hingga selesai, bertempat di halaman parkir Pasar Kayuagung yang berada di Jalan KH Ismail Tohid Kelurahan Cintaraja Kecamatan Kayuagung OKI, Sabtu (30/5/2020).

Apel gabungan penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19 ini dipimpin langsung oleh Dandim 0402/OKI, Letkol Czi Zamroni, didampingi Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda OKI H. Husin beserta jajaran, Ketua DPRD OKI Abdiyanto, Kasdim 0402/OKI Mayor Chk Ernanda, Kajari OKI Ari Bintang Prakoso, Ketua PN OKI, serta lainnya.

Dihadapan pasukan apel yang terdiri dari personel TNI, Polri, Dishub, BPBD, Satpol PP, Dinkes dan Damkar. Dandim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni menyampaikan sejumlah amanat kepada para peserta apel.

“Kita ketahui bersama bahwa saat ini kita sedang dilanda musibah Covid-19, bahkan hampir seluruh dunia sedang mengalami pandemi tersebut. Dengan kondisi ini, maka perlu harus menekankan┬ákembali bahwa Covid-19 merupakan virus yang sangat mudah menyebar,” kata Dandim.

Penghentian total pandemi tersebut hanya dapat kita capai dengan cara penegakan protokol kesehatan pada sasaran tempat-tempat keramaian. Lanjut Dandim, dalam hal ini semangat solidaritas dan kebersamaan sangat berperan penting.

“Sudah saatnya kita bersama-sama untuk bergotong-royong, bersatu padu dalam menegakkan kedisiplinan, menyadarkan dan mengingatkan masyarakat,” tandas Dandim.

Sementara itu, Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupesy menambahkan, penegakan disiplin yang kita lakukan ini agar masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan, bertujuan untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Perlu diketahui, banyak yang terkena positif virus corona, tapi kita tidak mengetahui karena tanpa gejala atau disebut dengan OTG. Oleh karena itu, kita semua harus sadar diri untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Kapolres. (Umar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *