Sempat Buron, Tongah Akhirnya Ditangkap Polisi

  • Whatsapp
banner 468x60

OGAN KOMERING ILIR, BERANDA INFORMASI – Setelah sempat buron, Usman Siwi alias Tongah (21) yang merupakan DPO kasus curas asal Desa Pematang Panggang Kecamatan Mesuji Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ini akhirnya ditangkap polisi, Senin (20/7/2020) siang.

Tak ayal, pemuda yang berhasil ditangkap Tim Macan Komering Polsek Mesuji sekira pukul 14.30 Wib itu, kini menyusul kedua rekannya, Roni (21) dan RY (16), ke balik jeruji besi sel tahanan yang sudah terlebih dahulu tertangkap pada 10 Juli 2020 lalu.

Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy melalui Kasubbag Humas AKP Iryansyah menjelaskan, pada Selasa (9/6/2020) silam sekira pukul 23.00 Wib di Jalan Lintas Timur Desa Pematang Panggang Mesuji OKI telah terjadi aksi curas yang dilakukan 5 orang pelaku.

“Saat itu kendaraan korban Imam (20), sopir asal Desa Mulya Jaya Mesuji OKI, dikejar oleh 5 orang pelaku yang mengendarai 4 unit sepeda motor jenis matic. Setelah kendaraan korban berhenti, para pelaku lalu merampas Hp dan uang tunai milik korban,” ujar dia.

Dan pada tanggal 10 Juli 2020 lalu, dari 5 orang pelaku tersebut, kata dia lagi, 2 orang diantaranya yaitu Roni (21) dan RY (16) asal Desa Pematang Panggang, berhasil ditangkap Tim Macan Komering Polsek Mesuji yang dipimpin Kapolsek AKP Bustomi didampingi Kanit Reskrim IPDA Agus Masyudhi.

“Kemudian pada hari ini sekira pukul 14.30 Wib, anggota Polsek mendapatkan informasi bahwa salah satu dari DPO curas tersebut sedang berada di Desa Pematang Panggang, sehingga Tim Macan Komering Polsek Mesuji langsung bergerak untuk melakukan penangkapan,” tandas dia.

Setiba di Desa Pematang Panggang, lanjut dia, Tim Macan Komering mengepung area rumah yang diduga terdapat keberadaan pelaku. Saat digeledah di dalam rumah tersebut, pelaku berhasil ditangkap. Kemudian diamankan di Mapolsek Mesuji. (Umar)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *