Nadiem Minta Maaf, Muhammadiyah Sudah Bulat Tolak POP

  • Whatsapp
banner 468x60

NASIONAL, BERANDA INFORMASI – PP Muhammadiyah menyatakan tetap menolak untuk menjadi bagian dari Program Organisasi Penggerak (POP) yang digagas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Nadiem Makarim. Muhammadiyah tetap menolak meskipun Mendikbud Nadiem Makarim sudah minta maaf.

“Muhammadiyah khususnya sudah berketetapan untuk mundur dan tidak akan ikut berpartisipasi dalam POP itu,” kata Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PP Muhammadiyah Kasiyarno, Rabu (29/7/2020).

Muhammadiyah mengapresiasi pernyataan Nadiem yang telah meminta maaf kepada NU, PGRI dan Muhammadiyah atas polemik POP. Permintaan maaf Nadiem, menurut Kasiyarno, menunjukkan bahwa menteri sudah mengakui adanya kelemahan kekurangan dalam menyelenggarakan POP kemarin.

Kasiyarno mengingatkan, hingga saat ini konsep dan tujuan POP masih belum jelas. Ketidakjelasan ini ditunjukkan dari proposal yang masuk dan juga disetujui oleh Kemendikbud.

“Terlihat ada organisasi penggerak yang mengajukan judul-judul programnya saja jelas aneh-aneh dan itu jelas tidak mungkin perlu dikerjakan dengan anggaran sekian besar,” ujar Kasiyarno.

Kasiyarno pun menegaskan, pernyataan maaf Nadiem tetap tak mengubah sikap Muhammadiyah. “Kita sudah bulat,” kata mantan Rektor Universitas Ahmad Dahlan itu menegaskan. (*)

Sumber: republika.co.id

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *