Polres OKI Berduka, Seorang Anggotanya Gugur Dalam Tugas

  • Whatsapp

OGAN KOMERING ILIR, BERANDA INFORMASI – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali berduka, Kali seorang anggota Polsek Sungai Menang, Polres Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumsel gugur saat menjalankan tugas patroli rutin, Minggu (27/9/2020) Malam

Bripka Andi Kusuma Heri gugur setelah mobil patroli yang Ia tumpangi mengalami kecelakaan. Peristiwa terjadi ketika Bripka Andi bersama tiga rekannya patroli rutin Sabtu dan Minggu, karena karyawan perusahaan libur sehingga rawan pencurian.

“Kegiatan patroli tersebut memang rutin dilakukan setiap hari Sabtu dan Minggu karena di hari itulah karyawan perkebunan libur bekerja,” ujar Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy, Senin (28/9/2020).

Jadi mereka patroli berempat menggunakan mobil operasional milik perusahaan, Kata Kapolres lagi, Dan pada saat itu memang terlihat adanya buah kelapa sawit sudah berjejer di pinggir jalan akses perusahaan.

“Para personil tersebut pun segera mengejar pelaku yang menggunakan sepeda motor, namun berhasil kabur, karena situasi malam hari. Kemudian petugas melanjutkan giat patroli kembali,” ungkapnya.

Selanjutnya, Masih kata Kapolres, kejadian naas menimpa mobil yang dikendarai petugas, terperosok hingga terjungkal ke pinggiran jalan yang rusak.

“Kan memang jalan di sana kondisinya rusak parah, makanya mobil patroli sempat oleng hingga terbalik. Bripka Andi yang duduk di bangku tengah tertindih mobil hingga meninggal dunia di lokasi. Sedangkan ketiga anggota lainnya berhasil keluar mobil dengan kondisi selamat,” tutur Kapolres OKI.

Atas peristiwa ini, Kapolres OKI pun turut berdukacita dan berharap semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

“Kami dari Polres OKI sangat berduka atas gugurnya anggota saat menjalankan tugas, semoga amal ibadah dan kebaikannya dapat diterima di sisi maha kuasa,” pungkas Kapolres. (Umar).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *