Pencuri Uang Rp 60 Juta Milik Warga Pematang Panggang Berhasil Ditangkap di Muara Enim

  • Whatsapp

OGAN KOMERING ILIR, BERANDA INFORMASI – Pada hari Ahad [22/12] silam sekira pukul 13.30 Wib di Desa Pematang Panggang Dusun VII Kecamatan Mesuji Kabupaten OKI Sumsel, tepatnya di rumah korban Citra Ningsih [29], telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang dilakukan oleh pelaku Arman [30] dengan cara memanjat dan membuka genteng rumah korban.

Saat itu, pelaku masuk ke dalam kamar dengan cara mencongkel pintu kamar, dan merusak pintu lemari.  Setelah berhasil membuka lemari, pelaku mengambil uang tunai sebesar Rp 60 juta, perhiasan berupa 1 kalung, dan cincin emas seberat 1 suku.

Setelah mendapatkan barang hasil curian tersebut, pelaku keluar dari rumah korban melalui pintu depan dan terlihat oleh suami korban. Namun, suami korban tidak curiga karena pelaku sering ke rumah korban.

Usai masuk ke dalam rumah, ternyata posisi kamar dan lemari sudah berantakan dan mencari pelaku sudah tidak ada lagi.

Atas terjadinya pencurian tersebut, korban mengalami kerugian ditafsir sebesar Rp 64 juta, dan menuntut sesuai hukum yang berlaku.

Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy melalui Kasubbag Humas AKP Iryansyah menjelaskan, kemudian pada hari Sabtu [19/12] sekira pukul 13.00 Wib, Tim Macan Komering Polsek Mesuji mendapatkan informasi bahwa pelaku berada di Desa Gelumbang Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim, sehingga tim yang dipimpin Kapolsek Mesuji AKP Bustomi SH MH beserta Kanit Reskrim Polsek Mesuji IPDA Agus Masyudhi SH menuju lokasi dan melakukan pengintaian.

“Tepat pukul 16.00 Wib, pelaku sedang berada di dalam kosan, tim langsung melakukan penggeledahan dan penangkapan terhadap pelaku,” kata dia, Ahad [20/12].

“Berdasarkan keterangan pelaku, semua barang yang berada dalam kontrakan tersebut merupakan barang yang dibeli dari hasil uang curian tersebut, sehingga Tim Macan Komering melakukan penyitaan barang bukti itu. Kemudian pelaku dan barang bukti tersebut diamankan di Polsek Mesuji,” pungkas dia. [Umar]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *