Asep Kepergok Mencuri di Rumah Warga Desa Gajah Mati

  • Whatsapp

OGAN KOMERING ILIR, BERANDA INFORMASI – Kepergok saat melakukan aksi pencurian dengan pemberatan (curat), Asep Wahyudin (26) akhirnya hanya bisa pasrah ketika diserahkan warga ke aparat kepolisian,   Senin (21/12) kemarin.

Pria yang tercatat warga Desa Gading Jaya Kecamatan Sungai Menang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ini tertangkap tangan saat melancarkan aksinya di rumah salah satu warga SP 7 Jalur 3 Desa Gajah Mati.

“Ahad (20/12) sekira pukul 23.30 Wib, di rumah korban Samsul Bahri (47), pelaku melakukan aksi curat,” kata Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy melalui Kasubbag Humas AKP Iryansyah, Selasa (22/12).

Kejadian tersebut bermula, jelas dia, saat pelaku buka pintu dapur dengan cara mendorong menggunakan tangan, lalu masuk ke dalam rumah korban menuju kamar anak korban yang bernama Nelsi Upiana.

“Setelah itu, pelaku mengambil uang dari dalam dompet yang terletak di lemari kayu sebesar Rp 500 ribu. Sewaktu pelaku hendak masuk ke dalam kelambu, tiba-tiba anak korban tersebut terbangun,” ujar dia.

Saat itu pelaku mengancam anak korban akan ditembak. Kata dia lagi, mendengar suara keributan, korban Samsul dan istrinya Tuti yang tidur di kamar sebelah terbangun dan langsung memegang pelaku dari belakang.

“Setelah itu, datang masyarakat membantu menangkap dan mengikat tangan dan kaki sambil menunggu pihak kepolisian, dalam hal ini Polsek Sungai Menang datang,” ungkap dia.

Karena ini wilayah perairan, lanjut dia, Senin (21/12) pukul 11.00 Wib, Tim Macan Komering dipimpin Kapolsek Sungai Menang IPDA Suhendri dan Kanit Reskrim AIPDA Hendri Farizal, Kanit Intelkam AIPDA Sharil serta Kanit Bimas Aipda Fikry baru tiba di lokasi.

“Setibanya tim langsung mengamankan pelaku agar terhindar dari amukan massa, lalu membawanya ke  Polsek Sungai Menang guna penyidikan lebih lanjut berikut barang bukti 1 lembar uang pecahan Rp100 ribu dan 1 buah dompet warna hijau,” pungkas dia. [Umar]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *