Sering Terjadi Kecelakaan, Ruas Jalan Simpang Kijang Menuju Kota Kayuagung Ditutup Sementara

  • Whatsapp

OGAN KOMERING ILIR, BERANDA INFORMASI – Mengingat sering terjadinya kecelakaan lalulintas dan terdapat APILL (Alat Pemberi Isyarat Lalulintas) yang tak berfungsi maksimal di simpang empat akses menuju gerbang jalan Tol Kayuagung – Palembang. Terpaksa Dinas Perhubungan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bersama Satlantas Polres OKI menutup sementara ruas jalan kabupaten dengan menggunakan water barier di kedua sisi ruas jalan simpang tersebut.

Dengan begitu, para pengendara roda dua dan empat dari arah Simpang Kijang SP Padang OKI, jika ingin ke Kota Kayuagung serta sebaliknya, tak bisa lagi lewati ruas jalan Kabupaten OKI, tetapi melalui jalan provinsi atau jalan lintas timur.

“Ya, Dishub dan Satlantas Polres OKI malam ini melaksanakan rekayasa lalulintas dengan menutup sementara pakai water barier,” kata Kadishub OKI Antoni Ramadhan melalui Kabid Dal Ops Dishub OKI, Mopul Aruan, Rabu (23/12) malam.

Penutupan sementara ruas jalan kabupaten yang menghubungkan arah Simpang Kijang menuju Kota Kayuagung ini, kata dia lagi, karena sering terjadi kecelakaan di simpang empat ini. Bahkan sore tadi ada kecelakaan di lokasi tersebut.

“Akan diadakan pengalihan arus lalin bagi masyarakat Kayuagung dan sekitarnya. Sebab dari pantauan kami tentang APILL yang ada disini perlu dilakukan pengaturan ulang, dan akan dijadikan warning light (kuning),” ungkap dia.

“Karena APILL hanya aktif 3 phase dan hal ini sangat rentan terjadinya kecelakaan, rekayasa lalulintas ini akan kami kaji dampak positifnya kedepan. Dan mohon kerjasama bagi pihak Waskita Sriwijaya Tol (WST) demi keselamatan bagi pengguna jalan atau masyarakat,” pungkas dia. [Umar]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *