Sering Menakuti Warga dengan Senpi, Dedi Dores Akhirnya Masuk Bui

  • Whatsapp

OGAN KOMERING ILIR, BERANDA INFORMASI – Karena sering menakuti warga dengan satu pucuk senjata api [senpi] laras panjang, Dedi Dores alias Dores (33) akhirnya kini mendekam dibalik jeruji besi sel tahanan Mapolsek Pangkalan Lampam.

Pria yang tercatat sebagai warga Desa Air Pedara Kecamatan Pangkalan Lampam Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ini ditangkap di kediamannya oleh polisi, pada Selasa (29/12) sore.

“Kemarin sekira pukul 17.30 Wib, Kapolsek Pangkalan Lampam IPTU Wempy Manurung mendapat informasi ada orang bernama Dedi Dores sering menakuti masyarakat dengan senjata api,” kata Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy, Rabu (30/12).

Kemudian, kata dia lagi, Kapolsek langsung memimpin Tim Macan Komering Polsek Pangkalan Lampam menuju lokasi rumah pelaku yang diketahui berada di Desa Air Pedara Kecamatan Pangkalan Lampam.

“Sesampai di rumah pelaku, lalu tim yang dipimpin Kapolsek langsung mengamankan pelaku yang berada di dalam rumah, dan meminta pelaku untuk menunjukkan senjata api miliknya,” tandas dia.

Kepada Tim Macan Komering, masih kata dia, pelaku akhirnya menunjukkan tempat dimana ia menyembunyikan senjata api, lalu didapati atau ditemukan tepatnya di atas lemari ruang depan rumah pelaku.

“Berupa satu pucuk senjata api rakitan laras panjang berikut 1 butir selongsong peluru dan 1 butir peluru yang masih tersimpan di dalam senjata api tersebut,” ungkap dia.

Setelah diperlihatkan kepada pelaku, dan pelaku membenarkan bahwa senjata api dan peluru yang ditemukan adalah miliknya. Lanjut dia, selanjutnya pelaku beserta barang bukti diamankan di Polsek Pangkalan Lampam guna penyelidikan lebih lanjut. [Umar]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *