Mocca Ungkap Makna di Balik Judul Day by Day

  • Whatsapp

BI – Mocca belum lama ini mengeluarkan album keenam berjudul Day by Day. Album itu dirilis sebagai bentuk perayaan ulang tahun ke-21 dari band asal Bandung tersebut.

Dalam tayangan konser intim SOCA IN DEPTH with Mocca: Day by Day Virtual Concert episode pertama, band beranggotakan Arina Ephipania (vokal, ukulele), Riko Prayitno (gitar, bas, vokal latar), Toma Pratama (bas, vokal latar) dan Indra Massad (drum, vokal latar) bercerita mengapa album itu diberi judul Day by Day.

Menurut Arina, judul itu berangkat dari apa yang mereka rasakan selama menjalani hari-hari di masa pandemi virus COVID-19.

“Kenapa judulnya Day by Day karena kami menjalani hari di masa pandemi ini kayaknya panjang banget, terus banyak lagu juga yang pakai kata day,” jelas Arina.

Pada kesempatan itu, para personel Mocca juga bercerita mengenai proses penggarapan album tersebut. Pada mulanya, mereka hanya berencana mengeluarkan mini album di 2020.

 

Mini album itu terbilang direncanakan secara matang sejak akhir 2019. Namun, tiba-tiba rencana harus berubah karena adanya pandemi virus Corona di Indonesia.

Selama menjalani karantina di rumah, para personel Mocca mencoba tetap mematangkan materi untuk mini album mereka. Tidak disangka, materi yang tercipta justru lebih banyak dari yang mereka perkirakan sebelumnya.

“Akhirnya kami tetap produksi, pas tetap produksi, stoknya banyak ini,” ungkap Riko.

MoccaMocca. Foto: Mocca/ Istimewa

Lewat lagu-lagu dalam album Day by Day, Mocca mencoba memberikan harapan dan optimisme di tengah masa-masa yang sulit akibat adanya pandemi.

Meski demikian, proses penggarapan album itu bukannya tanpa tantangan. Mocca mengaku harus menyesuaikan penggarapan lagu dengan kondisi yang terjadi. Mau tidak mau, ada beberapa lagu yang direkam secara jarak jauh dari rumah masing-masing.

 

Tayangan SOCA IN DEPTH with Mocca: Day by Day Virtual Concert tersebut disiarkan dengan sentuhan teknologi 360-shot dan dikemas dalam penceritaan ala film pendek atau mini series.

Tayang tersebut disiarkan perdana mulai 7 hingga 10 Januari 2021. Bagi penonton yang telah membeli tiketnya, tayangan itu masih dapat disaksikan hingga 17 Januari 2021.

 

sumber

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *