Berniat Curi Motor, Aksi Alifiah Cs Kepergok Warga Cintaraja Kayuagung

  • Whatsapp

OGAN KOMERING ILIR, BERANDA INFORMASI – Kepergok saat melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Akibat ulahnya tersebut, kini Alifiah (31) dijebloskan ke balik jeruji besi sel tahanan Mapolsek Kayuagung, Kamis (11/3) malam.

Pria yang akrab disapa Bebe ini diketahui merupakan residivis dan juga tercatat sebagai warga Lorong Tarmizi Kelurahan Jua-Jua Kecamatan Kayuagung Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan.

“Kamis (11/3) malam sekira pukul 20.30 WIB, di Lorong Jaya Kelurahan Cintaraja Kayuagung, pelaku Alifiah ini beraksi,” ungkap Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy melalui Kapolsek Kayuagung AKP Tarmizi, Jumat (12/3).

Pelaku dibantu dua rekannya, SN (28) dan MN (31), kata dia lagi, mengambil 1 unit sepeda motor milik korban Rahmad Rifaldi (23) yang saat itu sedang diparkir depan rumah pinggir jalan dengan posisi kunci kontak masih di motor.

“Namun diketahui korban, dan dibantu warga menangkap pelaku Alifiah. Sementara kedua pelaku lainnya, SN dan MN, berhasil kabur saat kejadian,” ujar dia seraya mengatakan bahwa dua pelaku itu saat ini masuk DPO.

Sekira pukul 20.45 WIB, masih kata dia, anggota piket Reskrim Polsek Kayuagung menerima telepon dari korban Rahmad bahwa telah terjadi tindak pidana curanmor milik korban atau pelapor sendiri.

“Saat itu juga piket Reskrim Aipda Agus Sutarzan bersama anggota lainnya segera meluncur ke TKP. Dan setiba di TKP, pelaku Alifiah telah diamankan oleh korban dan warga,” ungkap dia.

“Kemudian, berikut barang bukti 1 unit sepeda motor Yamaha Mio warna putih merah nopol BG 6344 KAG, pelaku dibawa dan diamankan ke Mapolsek Kayuagung untuk proses sidik,” pungkas dia. [Umar]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *