Kapolda Sumsel Dampingi Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Apel LKO Karhutla

  • Whatsapp

PALEMBANG, BERANDA INFORMASI – Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S MM dampingi  Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi memimpin apel gelar kesiapan operasi latihan kesiap-siagaan operasional (LKO) kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Rabu (14/4), bertempat di Apron Bravo Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang.

Adapun yang bertindak selaku komandan apel adalah Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arm Farid Hidayat.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam meninjau secara langsung kesiapan seluruh peserta latihan maupun kelengkapan dan alutsista yang dilibatkan pada apel gelar kesiapan LKO karhutla ini.

Secara terpisah, Kapolda Sumsel mengatakan, inilah upaya serta bentuk sinergitas TNI dan Polri dalam  menanggulangi karhutla dengan kebersamaan. “Mari kita jadikan langit Sumsel biru,” tukas Jenderal Eko.

Dalam arahannya, Pangdam mengatakan bahwa apel gelar kesiapan operasi ini bertujuan untuk meyakinkan kesiapan akhir personel dan alutsista, serta alat kelengkapan dan sarana prasarana pendukungnya dalam rangka menanggulangi kebakaran hutan dan lahan.

“Dengan kesiapan yang optimal, diharapkan dapat mengantisipasi dan mengatasi setiap kendala yang mungkin dihadapi di lapangan,” kata Pangdam. [Umar]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *