Jual Barang Curian di Facebook, Eko Ditangkap Polisi

  • Whatsapp

OKI, BERANDA INFORMASI – Tawarkan handphone dan laptop melalui laman akun Facebook-nya. Eko Purnomo (21) yang tercatat sebagai warga Desa Mukti Jaya Dusun III RT 10, RW 05, Kecamatan Air Sugihan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ini ditangkap polisi.

Penangkapan tersebut bukan tak beralasan. Menurut Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy melalui Kapolsek Air Sugihan IPDA M. Indra Gunawan didampingi Kasubag Humas Polres OKI IPTU Ganda Manik, barang yang hendak dijual merupakan hasil curian.

“Sekira pukul 20.00 WIB, Selasa (20/4) di Desa Srijaya Baru Jalur 25 Kecamatan Air Sugihan OKI terjadi aksi pencurian di rumah korban Jumadi yang saat itu sedang sholat tarawih di masjid terdekat,” jelas Kapolsek, Kamis (29/4) malam.

Ketika pergi untuk sholat tarawih ke masjid, korban terlebih dahulu mengunci rumahnya. Kata Kapolsek lagi, namun saat korban pulang, mendapati pintu jendela rumahnya dalam keadaan terbuka, yang mana engsel pintu tersebut telah rusak.

“Karena curiga, korban mengecek ke seluruh bagian dalam rumah dan mendapati uang tunai sebesar Rp1,5 juta didalam kamar telah hilang. Tak hanya itu, saat korban mengecek di kamar anaknya juga didapati 1 unit HP Samsung warna hitam type J5 PRO telah hilang,” ungkap Kapolsek.

Dan korban juga dikejutkan, ternyata 1 unit laptop Lenovo warna hitam yang terdapat di kamarnya pun telah hilang. Masih kata Kapolsek, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 5 juta dan melaporkan hal itu ke Mapolsek Air Sugihan.

“Setelah menerima laporan tertulis dari korban, kemudian Tim Macan Komering Polsek Air Sugihan yang saya pimpin langsung didampingi oleh PS Kanit Reskrim AIPDA Arpiansyah melakukan penyelidikan mendalam terhadap perkara tersebut,” terang Kapolsek.

Dari rangkaian penyelidikan yang dilakukan, kita mendapat titik terang terhadap pelaku yang diduga melakukan pencurian, lanjut Kapolsek, berdasarkan akun pelaku yang menawarkan HP dan laptop di laman Facebook-nya.

“Lalu kita mendapatkan identitas pelaku yang diketahui bernama Eko Purnomo. Dan pada hari ini Kamis (29/4) sekira pukul. 04.00 WIB, dilakukan penangkapan pelaku yang sedang berada di rumahnya, dan berhasil ditangkap tanpa melakukan perlawanan,” tandas Kapolsek.

Hasil interogasi awal, pelaku mengakui perbuatannya telah mencuri barang milik korban tersebut. Sambung Kapolsek, selanjutnya berikut barang bukti, pelaku dibawa dan diamankan ke Mapolsek Air Sugihan untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

“Barang bukti yang diamankan berupa 1 buah dodos atau besi ukuran 2 meter untuk memanen sawit, yang digunakan oleh pelaku untuk mendongkel pintu rumah korban, serta barang milik korban yang dicuri yaitu 1 HP, laptop, charger laptop, mouse, alas mouse dan 1 kantong bertuliskan BRI Life,” pungkas Kapolsek. [Umar]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *