Rayakan Hari Buruh dengan Inovasi Kreatif Sesuai Protkes

  • Whatsapp

PALEMBANG, BERANDA INFORMASI – Pada 1 Mei 2021, para pekerja dan buruh memperingati Hari Buruh Internasional (May Day). Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, perayaan May Day tidak bisa digelar dengan mengumpulkan massa dalam jumlah besar dan berkerumun karena pandemi Covid-19.

Status pandemi yang masih aktif membuat perayaan May Day digelar dengan menerapkan secara ketat protokol kesehatan [protkes]. Terlebih, dalam dua pekan terakhir terdapat peningkatan kasus positif yang berasal dari klaster-klaster yang ada disekitar kita, khususnya di wilayah Kota Palembang

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Supriadi MM didampingi Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Pol. Dr. Samsul.Bahar, Mars menyambut baik peringatan May Day. Ia mempersilahkan para pekerja merayakan May Day dengan berbagai cara kreatif, namun tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Saya ingatkan teman-teman pekerja yang merayakan May Day agar tetap mengikuti protokol kesehatan,” kata Supriadi, Sabtu [1/5], di halaman DPRD Provinsi Sumsel.

Dia tidak menginginkan para pekerja mengabaikan protokol kesehatan, sehingga menimbulkan klaster baru. Baginya, merebaknya kasus Covid-19 yang sedang melanda di India karena perayaan hari-hari besar harus menjadi pelajaran berharga.

“Kita harus banyak belajar dari India yang melonggarkan protkes, mengakibatkan klaster baru yang lebih dahsyat. Ini jangan sampai menimpa kita,” uja ,Supriadi.

Supriadi menjelaskan, pada May Day 2021, Polda Sumsel dan jajaran juga ikut merayakannya. Salah satunya dengan penyelenggaraan vaksinasi bagi SBSI dan anggota serta sejumlah kegiatan sosial lainnya.

“Kita juga bekerja sama dengan DPRD Provinsi Sumsel dan instansi terkait menyelenggarakan May Day, bersama-sama dengan serikat pekerja/serikat buruh dan APINDO sebagai unsur pengusaha. Berbagai kegiatan sosial akan kami selenggarakan sebagai bentuk kepedulian,” katanya.

Kabid Humas berharap, May Day dapat menjadi momentum penguatan rasa kebersamaan dan persaudaraan serta alat pemersatu bangsa. Selain itu, momentum May Day diharapkan dapat meningkatkan ketahanan sosial dalam melawan pandemi Covid-19 dan memulihkan perekonomian masyarakat secara nasional. [Umar]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *