Porwada Sumsel, PWI OKI Kirim 4 Pasang Pemain

  • Whatsapp

OKI, BERANDA INFORMASI – Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) tingkat provinsi yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel siap digelar di Banyuasin, 22-24 Juni ini. Pesertanya, adalah para insan pers di Bumi Sriwijaya yang menjadi anggota PWI.

Tentunya, seluruh pengurus PWI di kabupaten/kota se-Sumsel ambil bagian di ajang tahunan ini. Mereka telah mempersiapkan para wartawan/wartawatinya untuk bertanding di 2 cabor yang bakal digelar, badminton dan tennis meja. Tidak diadakannya cabor lain karena mempertimbangkan masih pandeminya Covid-19.

Ketua PWI OKI Mujianto SE didampingi Idham Syarief (sekretaris) mengungkapkan, pihaknya dipastikan mengirim kontingen untuk berpartisipasi di Porwada Sumsel. “4 pasang pemain kami siapkan,” ujar Mujianto didampingi Idham Syarief, Senin (21/6).

Mereka merincikan, 4 pasang pemain itu terdiri dari Emil/Winando dan Richard/Aziz yang diproyeksikan bertanding di cabor badminton, Markoni/Eko Saputra dan Agussalim/Maniso diutus bertanding tennis meja. “Semuanya bermain ganda, karena panitia tidak menyiapkan pertandingan tunggal,” katanya.

Menurut Ketua PWI OKI, kontingennya berjumlah 10 orang terdiri dari 8 pemain dan officialnya ketua dan Sekretaris PWI OKI.

“Tujuan kami adalah bersilahturahmi dan sharing program kerja organisasi. Target tentu meraih prestasi, sama dengan target kontingen lainnya. Namun pertandingan, ada kalah dan menang. Terpenting sportif dan fairplay,” ujar dia.

Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar S.Pd M.Si sebelumnya menjelaskan, Porwada digelar untuk menjaring anggota PWI di Sumsel yang berprestasi di bidang olahraga guna dibina untuk mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas).

“Porwada digelar dalam rangka berolahraga di tengah pandemi agar imun insan pers meningkat. Selain Porwada, masih banyak rangkaian kegiatan lainnya dalam rangka HUT PWI dan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021. Kami juga mengundang Ketua PWI Pusat dan Ketua Dewan Pers, Insya Allah masing-masing ketua akan hadir,” ujarnya. [Umar]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *