APILL di Simpang 4 Exit Tol Celikah Mati, Yusar: Tidak Ada Pasokan Listrik

  • Whatsapp
Deputi Pembangunan Jalan Tol PT Waskita Sriwijaya Tol (WST), Yusuf A Rosadi (Yusar) saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (23/6).

OKI, BERANDA INFORMASI – Deputi Pembangunan Jalan Tol PT Waskita Sriwijaya Tol (WST), Yusuf A Rosadi (Yusar), membenarkan bahwa tak berfungsinya alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL) yang terpasang di simpang empat [4] exit tol Celikah, Kayuagung Ogan Komering Ilir (OKI), karena tak ada pasokan listrik.

“Benar, APILL di simpang 4 exit tol Celikah mati total karena tak ada pasokan listrik, akibat kabel yang terkoneksi ke rambu itu hilang dicuri. Kita sudah tiga kali memperbaiki dan tiga kali pula hilang,” ungkap Yusar saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (23/6).

Untuk penyerahan APILL ini ke pemerintah daerah (pemda), menurut Yusar, rencananya nanti akan segera diserahkan, kabel yang hilang dicuri sudah diganti atau diperbaiki. Dengan begitu, kewenangannya beralih ke pihak pemda.

“Waktu itu, usai kabel pertama hilang, kita segera ganti atau diperbaiki. Setelah APILL normal, belum sempat diserahkan, keburu hilang lagi,” ujar Yusar seraya menyebut, exit tol Celikah bekerjasama dengan HK, maka kita akan koordinasi bagaimana solusinya.

Disinggung terdapat kondisi ruas jalan tol Kayuagung – Palembang yang rusak, Yusar mengklaim bahwa pihaknya terus melakukan perawatan. Ia juga mengungkapkan, kerusakan diakibatkan banyaknya truk over dimension over loading (ODOl) yang melintas. [Umar]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *