Uang Rp 11 Juta Digelapkan Teman Sendiri, Hariyanto Lapor Polisi

  • Whatsapp

PALEMBANG, BERANDA INFORMASI – Lantaran percaya dengan teman dekat, Hariyanto (25) harus kehilangan uang sebesar Rp 11 juta yang semula untuk membeli satu unit sepeda motor.

Hal tersebut diketahui saat warga Jalan Mayor Zen Lorong Asli Kelurahan Sei Selincah, Kecamatan Kalidoni Palembang ini, membuat laporan kepolisian di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang, Kamis (8/7).

Menurut korban, kejadian yang dialaminya terjadi pada Selasa (8/6) silam sekitar pukul 13.00 WIB. Dimana ketika itu ia menemui teman dekatnya yakni terlapor berinisial RF, yang tinggal tak jauh dari rumahnya, untuk melihat jenis sepeda motor baru yang hendak dibelinya.

“Dia (terlapor -red) meminta bayaran lewat transfer, tapi setelah uangnya saya kirim ke RF, motor yang mau saya beli tak kunjung diantarkannya,” ungkap Hariyanto saat diwawancarai usai membuat laporan kepolisian.

Merasa dirinya sudah menjadi korban penggelapan, lanjut Hariyanto, ia pun mencoba menemui terlapor RF di rumahnya, untuk meminta kembali uang yang sudah ditransfernya tersebut.

“RF tidak bisa mengembalikan uang saya lagi, terus sampai saat ini nomornya tidak bisa dihubungi lagi. Saya mengalami kerugian Rp 11 juta, maka dari itu saya terpaksa membuat laporan kepolisian,” tutupnya.

Ia berharap agar laporan yang sudah ia buat, segera ditindaklanjuti unit Reskrim, dan pelaku berhasil ditangkap.

Sementara itu, Kasubag Humas Polrestabes Palembang, AKBP M Abdullah, membenarkan adanya laporan korban tentang tindak pidana penggelapan. “Laporannya saat ini sedang dalam penyelidikan unit Reskrim,” pungkas dia. [Umar]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *