Pastikan Penyaluran Sembako Tepat Sasaran, Polres OKI dan Kodim Pantau Langsung Pendistribusian

  • Whatsapp

OKI, BERANDA INFORMASI – Untuk memastikan pendistribusian 5.000 paket sembako bantuan pemerintah pusat melalui TNI dan Polri tepat sasaran, Polres OKI dan Kodim 0402/OKI salurkan bantuan tersebut sesuai data warga yang terdampak pandemi.

Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy mengatakan, paket sembako ini nanti akan didistribusikan ke Polsek dan pembagiannya langsung oleh Babinsa dan Babinkamtibmas di masing-masing kecamatan.

“Semua warga yang mendapatkan bantuan ini, memang mereka terkena dampak pandemi Covid-19. Kalau dilihat dari data, itu ada 1.000 lebih warga miskin di OKI,” tegas Kapolres, Jumat (16/7).

Perlu diketahui, kata Kapolres, saat ini kasus Covid-19 meningkat. Dan untuk mengurangi corona tersebut, maka dilakukan PPKM. Ini sangat dirasakan sekali bagi para pedagang kecil ataupun masyarakat yang berpenghasilan rendah.

“Ini harus segera dibantu, dan kita juga mengimbau bagi warga yang memiliki penghasilan lebih dapat juga berbagi dengan mereka, sehingga semua bisa saling membantu,” ujar Kapolres seraya berpesan semua harus terapkan prokes ketat agar terhindar dari wabah ini.

“Jangan ada masyarakat yang kelaparan selama pandemi ini, dan pemerintah juga harus terus membantu semua, sehingga beban mereka bisa berkurang dimasa sulit seperti sekarang,” tandas Kapolres.

Sementara itu, Dandim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni SSos berpesan kepada para anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang mendistribusikan bantuan sembako ini agar tepat sasaran.

“Dan bagi petugas yang memberikan maupun warga yang menerima tetap jaga prokes, sehingga terhindar dari wabah Covid-19,” pungkas Dandim singkat. [Umar]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *