3 Pelaku Pungli yang Sempat Viral di Medsos Berhasil Diamankan Polisi

  • Whatsapp

PALEMBANG, BERANDA INFORMASI – Sempat viral di media sosial Instagram pada 15 Juli 2021 lalu, tiga orang pelaku diduga pungli atau premanisme terhadap kapal yang melintas di aliran Sungai Musi akhirnya diringkus tim gabungan Unit Gakkum Sat Polairud Polrestabes Palembang dan Intel Air Subdit Gakkum Direktorat Polairud Polda Sumsel.

Ketiga diduga pelaku yakni Deni (32), Ahmad Rianto (38), dan Berlian Jaya Saputra (36) merupakan warga Jalan Ki Marogan Kecamatan Kertapati Palembang. Diamankan saat berada di Dermaga Stasiun Kereta Api Kertapati Palembang pada Sabtu (17/7) sekitar pukul 10.30 WIB.

“Kita hanya menjawab atas video viral di Instagram kemarin, tiga pelaku yang diduga melakukan pungli itu berhasil kita amankan,” ungkap Kasat Pol Airud Polrestabes Palembang Kompol Dedi Ardiansyah saat dikonfirmasi di ruang kerjanya di Pelabuhan Boom Baru Palembang.

Dari pengakuan para pelaku, lanjut Kompol Dedi, mereka dapat 15 liter minyak solar dari kapal tagboat. “Modusnya mereka para pelaku langsung naik ke kapal, dan meminta bahan bakar minyak. Sampai saat ini ketiga terduga pelaku masih dimintai keterangan lebih lanjut,” jelas Kompol Dedi.

Sedangkan, salah satu pelaku bernama Rian ketika ditemui mengaku bahwa ia bersama dua temannya beraksi pada siang hari, untuk melakukan pungli terhadap kapal-kapal yang melintas di Sungai Musi.

“Tidak ada minyak, kami minta uang sama nahkoda kapal-kapal tagboat. Hasilnya kami berbagi tiga, sehari bisa dapat sekitar Rp 300 ribu,” tutup Rian. [Umar]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *