Antisipasi Balap Liar, 55 Motor dan 1 Unit Mobil Knalpot Racing Terjaring Razia Petugas

  • Whatsapp

PALEMBANG, BERANDA INFORMASI – Banyaknya aduan dari masyarakat yang resah dengan aksi balap liar jalanan, Satlantas Polrestabes Palembang bersama Polsek Ilir Timur (IT) l Palembang menggelar giat razia di Jalan Jendral Sudirman, Sabtu (17/7) sekira pukul 23.00 WIB.

Hasilnya, 55 unit sepeda motor berbagai jenis yang pakai knalpot racing dan satu unit mobil menggunakan knalpot racing berhasil diangkut ke Mapolsek Ilir Timur l Palembang.

Kabag Ops Polrestabes Palembang AKBP Eddy Aprianto dampingi Kasat Lantas Polrestabes Kompol Endro Aribowo dan Kapolsek IT I Palembang AKP Ginanjar Aliya Sukmana mengatakan, dari razia yang dilakukan pada Sabtu malam tersebut, petugas mengamankan 55  kendaraan roda dua dan satu unit mobil yang menggunakan knalpot racing atau tidak sesuai standar penggunaan.

“Razia tersebut digelar karena maraknya balap liar yang dilakukan anak muda setiap malam Ahad, sehingga mengganggu ketenangan masyarakat umum pengguna jalan,” kata Eddy,  Ahad (18/7).

Eddy Aprianto menambahkan, kegiatan tersebut akan terus rutin dilakukan setiap malam Ahad, guna mengantisipasi balap liar kembali terjadi

Di tempat yang berbeda, Kapolsek Ilir Timur l AKP Ginanjar Aliya Sukmana mengatakan, kita akan rutin menggelar balap liar khususnya kendaraan roda dua menggunakan knalpot racing.

Ia menegaskan, yang tidak miliki surat lengkap kendaraan dikenakan sanksi tilang bagi pemiliknya. “Dan bagi pemilik motor hendak mengambil wajib mengganti knalpot dari racing ke standar, serta membawa surat-surat kendaran yang lengkap,” tutupnya. (Umar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *