Terkait Pelaksanaan Sholat Idul Adha, Ini Pesan Kapolda Sumsel

  • Whatsapp

PALEMBANG, BERANDA INFORMASI – Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S MM pimpin langsung rapat dengan agenda arahan kepada Kapolres, Kapolsek hingga marbot masjid, Senin (19/5), di ruang Promoter lantai dua Mapolda Sumsel.

Irjen Pol Eko mengatakan, bahwa digelarnya rapat ini dengan tujuan penerapan standardisasi protokol kesehatan (prokes) di lingkungan masjid.

“Penerapan yang bakal kita lakukan ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dalam pelaksanaan sholat Idul Adha,” ujarnya.

Ia mengimbau kepada marbot sebagai penjaga rumah Allah untuk membantu pemerintah mengingatkan. “Karena saya masih melihat setiap sholat banyak yang tidak menggunakan masker, tidak menjaga jarak,” tambahnya.

“Situasi pandemi di Kota Palembang dan Lubuk Linggau ini menengah, tidak di atas dan tidak di bawah, sehingga kita ini termasuk dalam PPKM mikro diperketat. Namun kabupaten/kota lain yang tidak masuk dalam kriteria PPKM mikro diperketat masuk dalam PPKM mikro, sehingga seluruh kabupaten/kota untuk taat dalam pelaksanaan kebijakan pemerintah,” jelasnya lagi.

Sedangkan mengenai tentang pelaksanaan sholat Idul Adha ada beberapa catatan yang perlu disikapi untuk pelaksanaan di lapangan, karena masyarakat dan pengurus masjid butuh fakta dan data terkait PPKM mikro.

“Perlu dijelaskan terkait zonasi merah, kuning dan hijau kepada elemen masyarakat sampai ke mikro, dimana masyarakat harus mengetahui termasuk zonasi mana di lingkungan mereka dengan penjelasan secara humanis dan komunikatif . Ini tanggung jawab kita bersama. Semoga PPKM mikro di Palembang dan Lubuk Linggau dapat dipahami oleh seluruh masyarakat Sumsel,” jelasnya. [Umar]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *