3 Infrastruktur Prioritas di OKI Diresmikan, Hanna Gayatri: Tahun Depan Jembatan Sukaraja

  • Whatsapp

OKI, BERANDA INFORMASI – Pemerintah terus melanjutkan pembangunan infrastruktur kerakyatan yang langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Wujudnya melalui diresmikannya tiga (3) infrastruktur prioritas di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), yaitu duplikasi jembatan air Dusun Anyar, jembatan air Talang Pangeran dan jembatan gantung Sungai Babatan Kecamatan Pedamaran.

“Pembangunan jembatan ini akan mempermudah mobilitas dan konektivitas masyarakat serta dapat meningkatkan perekonomian dengan akses yang mudah dijangkau,” jelas Direktur Pembangunan Jembatan Kementerian PUPR RI, Yudha Handito Pandjaitan MT. MBA di Kayuagung, Senin (30/8).

Yudha menambahkan, letak strategis OKI sebagai penghubung Provinsi Lampung dan Sumatera Selatan memiliki peran vital dalam konektivitas antar wilayah. “Infrastruktur ini untuk mendukung konektivitas antar wilayah agar semakin lancar akan mengurangi biaya angkut kendaraan logistik dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Ogan Komering Ilir [OKI] H. Iskandar SE mengatakan, infrastruktur jalan dan jembatan yang mempermudah mobilitas ini dapat menunjang target OKI sebagai penyangga food estate nasional di Provinsi Sumatera Selatan.

“Ogan Komering Ilir ini sumber daya utamanya adalah dari sektor agro. Terbukti saat ini OKI menjadi salah satu lumbung pangan nasional,” ucap Bupati Iskandar.

Iskandar menambahkan, dengan adanya konektivitas ini diharapkan mampu mendorong produktivitas pertanian di OKI.

“Konektivitas ini untuk mempermudah, dan mendukung produksi pertanian kami agar bisa meningkat berkali lipat,” terangnya.

“Itu artinya, infrastuktur yang memperlancar mobilitas masyarakat ini dapat meningkatkan geliat perekonomian yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Ogan Komering Ilir. Pembangunan ini sangat dibutuhkan dan bermanfaat untuk masyarakat,” kata Iskandar.

Sementara itu, anggota Komisi V DPR RI Hj. Hanna Gayatri, SH MH berharap pembangunan jembatan melalui aspirasi ini dapat bermanfaat semaksimal mungkin dimanfaatkan masyarakat untuk kemudahan aktivitas perekonomian masyarakat.

“Semoga aspirasi ini dapat bermanfaat dan digunakan secara optimal dalam meningkatkan produktivitas masyarakat, di tahun berikutnya juga akan dibangun duplikasi jembatan Sukaraja Kabupaten Ogan Komering Ilir,” tutupnya. [Umar]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *