Lison, Pelaku Penembak Mertuanya Berhasil Ditangkap Polisi

  • Whatsapp

OKI, BERANDA INFORMASI – Setelah sempat buron, Lison (23) yang merupakan warga Dusun III Desa Cinta Marga Kecamatan Teluk Gelam Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sekaligus pelaku penembakan terhadap korban Rusdi (46), yang tak lain mertuanya sendiri ini, akhirnya ditangkap polisi, Sabtu (18/9).

Pelaku ditangkap Tim Macan Komering Polsek Teluk Gelam yang di back up Tim Buser Polres OKI, di jalan poros Desa Sanding Marga Kecamatan Rantau Alai Kabupaten Ogan Ilir, saat menunggu kendaraan tumpangan untuk melarikan diri.

“Iya benar, pelaku telah berhasil ditangkap oleh tim dipimpin Kapolsek IPTU Usman Gumanti yang di back up Tim Buser Polres OKI dipimpin Kanit Pdum IPDA Rio Trisno, dan Katim Buser IPDA Putu Surya,” ujar Kapolres OKI AKBP Dili Yanto melalui Kasi Humas IPTU Ganda Manik, Ahad (19/9).

Aksi penembakan yang dilakukan pelaku Lison terjadi pada Sabtu (4/9) sekira pukul 02.00 WIB. Jelas dia lagi, lokasinya di rumah pelaku yang berada di Dusun III Desa Cinta Marga Kecamatan Teluk Gelam, dipicu karena emosi.

“Di malam naas itu, Lison bertengkar dengan istrinya Meli binti Rusdi yang membuat anak pelaku menangis, dan terdengar oleh korban. Sehingga korban mendatangi rumah pelaku guna menanyakan ada apa ribut-ribut,” terang dia.

Namun korban disambut pelaku sambil berkata, ‘ngape kamu nak milu-miluan pule’. Sehingga antara korban dan pelaku bertengkar. Lalu spontan pelaku mencabut pistol dan menembakkannya ke korban hingga mengenai paha kiri korban.

“Kemudian pelaku melarikan diri. Sementara korban dibawa berobat atas luka yang diderita. Di tanggal 6 September, korban melapor ke pihak Polsek Teluk Gelam, sehingga dilakukan penyelidikan atas keberadaan pelaku,” tandas dia.

“Dan kemarin, Sabtu (18/9), pelaku berikut barang bukti 1 pucuk senpira jenis pistol kaliber 38 berhasil ditangkap tanpa perlawanan. Kini pelaku diamankan di Rutan Polres OKI, guna proses penyelidikan dan penyidikan selanjutnya,” pungkasnya. [Umar]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *