Di Pekan Pertama Oktober, Polda Sumsel dan Jajaran Amankan 46 Tersangka yang Terlibat Kasus Narkoba

  • Whatsapp

PALEMBANG, BERANDA INFORMASI – Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel bersama Polrestabes dan Polres terus berupaya melakukan pemberantasan jaringan narkoba di Sumsel.

Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto melalui Kabid Humas Kombes Pol. Supriadi mengatakan, bahwa anggotanya tidak berhenti dalam melakukan pengungkapan kasus hingga mempersempit jaringan narkoba di Sumsel.

Dirinya menjelaskan, bahwa di pekan pertama Oktober 2021 ini, Ditresnarkoba Polda Sumsel bersama Polrestabes dan Polres berhasil mengungkap 39 kasus dengan mengamankan 46 tersangka.

“Dari laporan yang kita terima bahwa ada sekitar 42 pengendar dan 2 orang pemakai yang berhasil ditengkap di pekan pertama ini,” ujarnya, Senin (11/10).

Untuk barang bukti yang diamankan dalam sepekan ini seperti sabu sebanyak 335,69 gram, ganja 573,13 dan ekstasi sebanyak 69 butir yang berhasil disita dari 46 tersangka yang diamankan.

“Dari ungkap kasus yang anggota kita lakukan bersama Polrestabes dan Polres jajaran, maka kita berhasil menyelamatkan 2.725 jiwa generasi muda,” katanya di ruang kerjanya.

Untuk pekan ini tidak ada kasus yang menonjol, dan hanya Polres OKU Selatan dan Polres Empat Lawang saja yang nihil ungkap kasus di pekan pertama di Oktober 2021 ini.

“Kita akan terus melakukan penindakan terhadap jaringan narkoba di Sumsel, bahkan kita mengimbau kepada Polrestabes dan Polres jajaran untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam pemberantasan jaringan narkoba,” tutupnya. [Umar]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *