M. Rodhi Zainul Juara Bilyard Porkab OKI 2021

  • Whatsapp
Ketua KONI OKI Juni Alpansuri menyerahkan piala kepada M Rodhizainul sebagai juara satu Bilyard Porkab OKI tahun 2021.

OKI, BERANDA INFORMASI – Muhammad Rodhi Zainul (17) akhirnya keluar sebagai juara pertama cabang olahraga bilyard dalam kejuaraan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Ogan Komering Ilir (OKI) tahun 2021 yang diikuti oleh 18 kecamatan se-Kabupaten OKI, digelar 14-18 Oktober 2021.

Utusan Kecamatan Mesuji Makmur tersebut menjadi juara pertama setelah mengalahkan utusan Kecamatan Kayuagung, Sunil, di babak final yang digelar di pusat pelatihan bilyard OKI.

Pertandingan di babak final berlangsung sengit, mengingat keduanya merupakan atlet binaan Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Bilyard Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten OKI yang dalam kegiatan Porkab mewakili kecamatan masing-masing.

Dalam partai final usia 21 tahun untuk nomor pertandingan nineball, M. Rodhi Zainul menutup kemenangan dengan skor 7-4 dan memastikan medali emas untuk Kecamatan Mesuji Makmur.

Camat Mesuji Makmur, Johan Haris Fadilah, merasa bangga atas prestasi salah satu atletnya di ajang Porkab 2021.

“Kami sangat bangga atas pencapaian ini, semoga akan terus menjadi motivasi bagi atlet lainnya,” ujar camat.

Sementara itu, Ketua POBSI OKI Ir. Man Winardi mengatakan, kegiatan Porkab ini merupakan ajang mengasah kemampuan para atlet bilyard di Kabupaten OKI.

“Sebelum Porkab ini kita telah melakukan kejurda bilyar yang kita maksudkan untuk seleksi atlet, hal ini terus kita lakukan pembinaan,” ujar Man.

Ditambahkannya, para atlet yang masuk babak semi final dan final adalah atlet-atlet binaan Pobsi OKI yang dalam kejuaraan ini membela daerah masing-masing.

Terkait dengan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) yang akan digelar pada 21 November 2021 mendatang, pihaknya terus melakukan persiapan dengan target medali.

“Ini atlet kita yang dipersiapkan untuk porprov, semoga hasilnya maksimal,” tandasnya.

Hadir dalam penutupan Porkab OKI tahun 2021 Wakil Bupati OKI H.M Djafar Shodiq, FKPD, Majelis Pertimbangan Karang Taruna OKI M. Alki Ardiansyah, Kepala BNN OKI AKBP Gendi Marzanto dan lainnya. [Umar]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *