Wakili Kepala Daerah se-Sumsel, Bupati OKI Terima 100.000 Dosis Vaksin

  • Whatsapp
Gubernur Herman Deru [kiri] dan Bupati OKI Iskandar [kanan]. (Sumber Foto Kominfo OKI)

OKI, BERANDA INFORMASI – Bupati Ogan Komering Ilir [OKI] H. Iskandar SE menerima 100. 000 dosis vaksin Covid-19 dari Gubernur Herman Deru dan Forkopimda Sumatera Selatan. Dosis ini selanjutnya akan dibagikan ke 17 Kabupaten / kota se-Sumatera Selatan.

OKI merupakan daerah pertama yang menerima bantuan vaksinasi dalam rangka ‘Keroyok Vaksinasi 2021’ untuk mencapai target vaksinasi sebanyak 70 persen se-Sumsel.

“Vaksinasi Covid-19 ini adalah cara kita untuk berupaya terbebas dari belenggu pandemi. Saat ini, persentase vaksinasi di Sumatera Selatan menyentuh angka 33 persen, dan ini harus kita genjot terus hingga tembus 70 persen di akhir tahun ini. Dengan begitu, masyarakat Sumsel dapat membentuk herd immunity di awal tahun 2022,” terang Deru di gedung Padepokan PSHT Dabuk Rejo, Lempuing, OKI. Senin (18/10).

Herd immunity di Sumsel, dikatakan Deru, tidak akan terwujud oleh hanya sekelompok pihak saja. Maka kita perlu gugah kerjasama semua lapisan masyarakat agar bersedia dan turut serta dalam keroyok vaksinasi ini.

“Vaksin ini analoginya seperti helm. Saat kita mengendarai sepeda motor, helm tidak bisa menjamin kita untuk terhindar dari kecelakaan, namun dengan adanya helm bisa menghindari kita dari benturan dan dampak kecelakan yang membahayakan bisa lebih diminimalisir, begitupun dengan vaksinasi ini,” imbuh Deru.

Bupati OKI Iskandar saat mendampingi Gubernur Herman Deru meninjau pelaksanaan vaksin. (Sumber Foto Kominfo OKI)

Bupati OKI H. Iskandar  SE mengatakan, secara mendasar warga Sumsel memiliki modal sosial yaitu kolektivitas atau dikenal dengan budaya gotong-royong. “Tugas kita saat ini bagaimana mengkonversi semangat gotong-royong tersebut untuk saling mengingatkan secara terus-menerus akan manfaat vaksin,” kata Iskandar.

Pemerintah, imbuhnya, perlu bekerja keras untuk mempersiapkan dan memberikan akses vaksinasi yang mudah dan cepat bagi masyarakat.

“Jika di daerah-daerah lain perlu berdesak-desakan dan antri untuk mendapatkan vaksinasi, masyarakat OKI patut berbangga bisa mendapatkannya dengan cepat dan mudah,” jelas Iskandar.

Iskandar berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaiknya-baiknya kesempatan untuk vaksinasi yang diberikan.

“Manfaatkanlah kesempatan dan akses vaksinasi yang diberikan, jika memungkinkan ajak serta jangan bosan untuk mengingatkan kerabat terdekat agar segera ikut vaksinasi. Dengan itu, kita optimis bisa membentuk herd immunity di OKI khususnya, dan Sumatera Selatan lebih luas,” tandas dia. [Umar]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *