Tim Macan Komering Polsek Mesuji Raya Amankan Pencuri Pohon Kelapa Sawit Milik KUD Jadi Mandiri

  • Whatsapp

OKI, BERANDA INFORMASI – Tim Macan Komering Polsek Mesuji Raya amankan diduga pelaku pencurian pohon kelapa sawit milik KUD Jadi Mandiri Desa Embacang Kecamatan Mesuji Raya Kabupaten OKI.

Kapolsek Mesuji Raya [Mesra] IPDA J. Simanjuntak didampingi Kanit Reskrim Aipda Imam menjelaskan, setelah menerima laporan dari masyarakat dengan laporan polisi nomor : LP/ B-19/X/2021/Sumsel/Res OKI/Sek Mesra tanggal 27 Oktober 2021, kemudian melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi (pemilik lahan).

Akhirnya diperoleh keterangan, berdasarkan penelusuran saksi pemilik lahan bahwa batang sawit miliknya yang hilang berdasarkan ciri-ciri yang ada di pelepah daun berupa label, tanaman sawit tersebut ditemukan di lahan sawit milik Rian, warga Desa Embacang.

Berbekal keterangan itu, Kapolsek memanggil diduga pelaku.

Dan pada hari Kamis [28/10] dengan diantarkan orangtuanya, Rian datang ke Polsek Mesuji Raya.

Setelah dilakukan interogasi, diduga pelaku Sadriansyah alias Rian ini mengakui perbuatannya, yang dilakukannya pada hari Jumat [22/10], dengan cara mencabut batang sawit yang telah ditanam, kemudian menanamnya kembali di lahan miliknya.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini Rian diamankan di Polsek Mesuji Raya berikut barang bukti 1 batang pohon sawit umur lebih kurang 1 tahun dan 4 batang pelepah daun yang ditempeli label,” ujar Kapolsek, Ahad [31/10]. [Umar]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *