Disdukcapil OKI Bantu Warga 7 Desa di Air Sugihan Lengkapi Adminduk

  • Whatsapp

OKI, BERANDA INFORMASI – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui program Jemput Bola di Desa (Jelades) akan terus melayani masyarakat dalam hal melengkapi dokumen kependudukannya.

Kali ini, demi bahagiakan dan memudahkan masyarakat, terutama bertempat tinggal jauh dari kantor Disdukcapil dan Kecamatan yang sulit sinyal, pesisir pantai, lebak serta sungai. Disdukcapil OKI melakukan program Jelades pada lokasi-lokasi tersebut.

“Selama 5 hari, mulai dari tanggal 22 hingga 26 November 2021 ini, petugas kita lakukan pelayanan Jelades ke wilayah Kecamatan Air Sugihan demi mudahkan masyarakat 7 desa di sana,” ujar Kadisdukcapil OKI, H. Hendri SH MM, Rabu (24/11).

Pada tanggal 22 – 23 November, tim Disdukcapil melayani masyarakat 5 desa, yaitu Jadi Mulya, Srimulya Baru, Sukamulya, Tirta Mulya dan Mukti Jaya. Dengan lokasi pelayanan dipusatkan di Desa Jadi Mulya sebagai tuan rumah.

“Lalu di tanggal 24 – 25 November, tim kita melayani masyarakat dari 2 desa yaitu Bukit Batu dan Rengas Abang. Lokasi di Desa Bukit Batu sebagai tuan rumah. Dimana pelayanan bagi masyarakat 7 desa tersebut, semuanya dilakukan secara gratis,” tegas dia.

Dalam program Jelades yang dilaksanakan ini, petugas kita memberikan pelayanan meliputi perekaman dan cetak KTP-El, KK, pindah Рdatang, akta kelahiran  dan kartu induk anak (KIA). Lanjut dia, sehingga semua masyarakat dapat lengkapi Adminduknya.

“Dengan program Jelades, diharapkan agar masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah dan sangat terbantu, karena prosesnya cepat, mudah dan layanan tanpa dipungut biaya atau gratis,” pungkas dia. [Umar]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *