‘Jelades’ Disdukcapil OKI Sasar Desa Rengas Abang Air Sugihan, Warga Antusias Urus Adminduk

  • Whatsapp

OKI, BERANDA INFORMASI – Masyarakat Desa Rengas Abang Kecamatan Air Sugihan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sangat antusias dalam mengurus kelengkapan administrasi kependudukan mereka, Kamis (25/11).

Pasalnya, petugas Disdukcapil OKI melalui program ‘Jelades’ sengaja datang ke desa mereka untuk melayani para warga dalam mengurus atau membuat baru Adminduk seperti KTP El, KK, akta kelahiran dan KIA.

Terlebih lagi pelayanan yang diberikan oleh petugas Disdukcapil OKI mudah dan cepat, dengan langsung cetak ditempat. Mulai dari perekaman, pencetakan KTP-Ek, KK, akta kelahiran dan KIA.

“Apa yang kita lakukan diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam mengurus Adminduk. Selain prosesnya mudah dan cepat, juga pelayanannya tanpa dipungut biaya atau gratis,” ujar Kadisdukcapil OKI H. Hendri SH MM.

Dengan begitu, masyarakat lebih rasakan kehadiran pemerintah, terutama dalam hal pengurusan Adminduk mereka.

Jelas dia, program Jelades akan terus dilaksanakan dan kami siap melayani masyarakat dengan proses mudah serta cepat.

“Sebelumnya, pada 22 – 23 November 2021, petugas kita juga telah memberikan pelayanan yang sama bagi masyarakat 5 desa dalam wilayah Kecamatan Air Sugihan tersebut, yaitu Jadi Mulya, Srimulya Baru, Sukamulya, Tirta Mulya dan Mukti Jaya,” tandas dia.

Lalu 24 hingga 26 November, petugas kita akan layani masyarakat Desa Rengas Abang dan Bukit Batu. Tambah dia, hingga semua masyarakat di 7 desa di wilayah Kecamatan Air Sugihan terbantu dalam melengkapi Adminduknya. [Umar]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *