Polsek Cengal Amankan 3 Pencuri Pupuk Milik PT. Samora Usaha Jaya

  • Whatsapp

OKI, BERANDA INFORMASI – Tim Macan Komering Polsek Cengal berhasil mengamankan 3 pelaku pencurian pupuk milik PT. Samora Usaha Jaya di Desa Pelimbangan Keamatan Cengal yang terjadi pada hari Sabtu [8/1] lalu.

Ketiga pelaku tersebut antara lain Tem [32], AA [17] dan Yakin [38].

Menurut Kapolsek Cengal IPTU Fera Endeka SH didampingi PS. Kanit Reskrim Aipda Baginda Putra SH, bermula pada hari Jumat [7/1], pihak PT. Samora telah kehilangan pupuk dari gudangnya.

“Sehingga pada hari Sabtu [8/1] melaporkan kejadian itu ke kami [Polsek Cengal], dan minta bantuan melakukan patroli bersama. Karena diduga ada perahu ketek [klotok] yang masuk ke areal PT. Samora di Pelimbangan,” kata dia, Senin [10/1].

Lanjut dia menceritakan, lalu sekira pukul 05.40 WIB, tim bertemu dengan perahu klotok yang sedang melintas keluar dari Pelimbangan dengan bermuatan beberapa karung pupuk. Kemudian distop.

Ketiga orang diduga pelaku ini mengaku mau mengantar pupuk tersebut ke lokasi di Deza Ulak Kedondong Kecamatan Cengal.

Namun, lanjut Kapolsek, setelah dikonfirmasi dengan pihak perusahaan bahwa di hari tersebut tidak ada jadwal pemupukan.

“Sehingga kita mengamankan ketiga pelaku berikut barang bukti 28 karung pupuk jenis NPK dan 1 perahu ketek jenis klotok, yang langsung diamankan ke Polsek Cengal guna dilakukan proses selanjutnya,” pungkas dia. [Umar]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *