Tingkat Kesadaran Tertib Berlalulintas Warga Kayuagung Mulai Meningkat

  • Whatsapp

OKI, BERANDA INFORMASI – Tingkat kesadaran tertib berlalulintas masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), khususnya yang ada di Kota Kayuagung saat ini mulai meningkat. Hal ini terbukti dengan menurunnya jumlah pelanggar yang terjaring razia kendaraan bermotor yang dilakukan Satlantas Polres OKI.

Seperti diungkapkan oleh Kasat Lantas Polres OKI AKP Johan Suseno melalui Kanit Turjawali, IPTU Widya Bhakti Dira saat dibincangi BERANDA INFORMASI di sela kegiatan razia rutin yang berlangsung di simpang jalan turunan Kota Kayuagung, Rabu (12/1).

“Tingkat kesadaran warga saat ini sudah meningkat, hal ini bisa dilihat dari jumlah pelanggar terjaring razia rutin yang kita laksanakan setiap harinya telah menurun dibandingkan sebelumnya. Walaupun masih ada juga yang melanggar aturan tertib berlalulintas,” ujar Widya Bhakti.

Untuk pelanggaran dilakukan pengendara, khususnya sepeda motor yang masih terjadi itu, ungkap Widya Bhakti, masih ada saja pengendara membandel tidak memakai helm dan melawan arus lalulintas. Padahal itu bisa membahayakan keselamatannya.

“Sementara pengendara sepeda motor yang memakai knalpot brong saat ini juga sudah menurun. Sebenarnya, razia rutin yang kita gelar ini untuk mengingatkan masyarakat agar dapat terus mematuhi aturan tertib berlalulintas,” tegas Widya Bhakti. [Umar]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *