Sampoerna Agro Peduli: Dukung Vaksinasi Serentak Indonesia Hingga Beri Bantuan Sembako Korban Banjir

  • Whatsapp
Penyerahan simbolis Bingkisan Godybag untuk anak peserta vaksin oleh RH Plantation Sampoerna Agro Eldi Nuzan kepada Kapolres OKI AKBP Dili Yanto SIK.

OKI, BERANDA INFORMASI – Sampoerna Agro salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit kembali melakukan kepedulian terhadap masyarakat sekitar perusahaan. Hal ini diwujudkan oleh Sampoerna Agro dalam mendukung kegiatan vaksinasi serentak Indonesia yang dilakukan oleh Polres OKI, Jumat [14/1].

Vaksinasi serentak Indonesia tersebut dilaksanakan di PSHT Kecamatan Lempuing, OKI dengan peserta vaksin anak umur 6 – 12 tahun. Dalam hal ini, Sampoerna Agro memberikan bingkisan godybag 1.500 paket yang berisi makanan/jajanan anak – anak untuk peserta vaksin.

Kegiatan vaksinasi serentak Indonesia yang dilaksanakan di PSHT Lempuing ditinjau langsung oleh Kapolres OKI AKBP Dili Yanto SIK dan Dandim 0402/OKI Kolonel Inf Hendra Saputra.

Dalam melakukan peninjauan vaksinasi tersebut Kapolres mengatakan, bahwa kami pada vaksinasi hari ini menargetkan 1.000 anak. Vaksinasi untuk anak hari ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, dan dipantau langsung oleh Bapak Kapolri.

“Vaksinasi serentak Indonesia yang dilaksakan hari ini atas kerjasama yang baik dengan PSHT, Kodim, dan juga Sampoerna Agro. Hari ini kita menargetkan 1.000 anak umur 6 – 12 tahun mengikuti vaksinasi. Terima kasih kami ucapkan kepada berbagai pihak yang telah mendukung kesuksesan pelaksanaan vaksinasi. Dan kami mengimbau kepada seluruh masyarakat OKI tetap patuh terhadap protokol kesehatan,” kata AKBP Dili Yanto.

RH Plantation Sampoerna Agro, Eldi Nuzan, pada saat menghadiri kegiatan vaksinasi tersebut mengatakan, bahwa kami selalu berusaha maksimal untuk berkontribusi dan bermanfaat bagi para pemangku kepentingan perusahaan, salah satunya melalui program CSR yang kita jalankan setiap tahun.

Dan pada hari ini, kata dia lagi, Sampoerna Agro mendukung pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah, baik Polres, Kodim, maupun Dinas Kesehatan untuk mencapai herd immunity Indonesia.

Eldi Nuzan menambahkan, pada hari ini selain mendukung kegiatan vaksinasi serentak Indonesia, perusahaan juga akan menyerahkan sembako untuk masyarakat yang terdampak banjir yang berada di sekitar Sampoerna Agro.

“Kita berikan secara bertahap dari satu desa ke desa lainnya, tim kita saat ini sedang bergerak ke Desa Balian,” kata dia.

Penyerahan sembako pada hari ini diserahkan di Desa Balian. Bantuan sembako terdiri dari mie instan, beras, minyak goreng, dan lain sebagainya. Bantuan diberikan khusus untuk masyarakat yang memang rumahnya terendam banjir.

Bantuan sembako tersebut diserahkan langsung oleh GM Plasma Riduan Sibuea didampingi oleh Manager CSR Fajar Suryono, Manager PS Rahmat Daulay, Manager Kebun Hikmah Tiga Heron Situmorang, dan staf perusahaan lainnya, dan diterima langsung oleh Kepala Desa Balian Sardono didampingi pengurus desa dan juga masyarakat penerima bantuan.

Penyerahan secara simbolis bantuan sembako oleh GM Plasma Riduan Sibuea dan diterima langsung oleh Kepala Desa Balian Sardono.

Ketika menyerahkan bantuan, GM Plasma Riduan Sibuea mengatakan, bahwa bantuan sembako diberikan pada masyarakat atas rasa empati perusahaan terhadap masyarakat Balian yang tertimpa musibah banjir. Curah hujan yang tinggi yang berlangsung secara terus menerus pada akhir – akhir ini menimbulkan luapan air dimana – mana.

“Banjir bukan hanya merendam Desa Balian, tetapi hampir seluruh wilayah dan area yang berada di dataran rendah/bantaran sungai juga terendam air. Kita berharap air akan segera surut,” jelas dia.

“Kami berharap hubungan baik antara perusahaan dengan masyarakat Desa Balian tetap berjalan harmonis. Permasalahan memang pasti ada, tetapi dengan komunikasi yang baik, pasti akan tercipta kerjasama dan hubungan yang baik pula,” ujar Riduan Sibuea.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Sardono ketika menerima bantuan mengatakan, sangat berterima kasih pada Sampoerna Agro yang telah peduli memberikan bantuan sembako pada warganya yang tertimpa musibah banjir.

“Banjir telah merendam puluhan pemukiman yang berada di bantaran sungai, dan hingga saat ini masih ada rumah yang terendam, tetapi air mulai surut,” pungkas dia. [Umar]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *