Kepala Bappeda OKI: Musrenbang Mesuji Raya Diharapkan Bisa Serap Aspirasi Warga

  • Whatsapp

OKI, BERANDA INFORMASI – Kegiatan musrenbang tingkat kecamatan ini merupakan tahapan kedua setelah musrenbang tingkat desa. Hal ini sangat dibutuhkan guna menyusun rencana pembangunan daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dalam kurun waktu satu tahun kedepan.

“Melalui kegiatan ini diharapkan bisa menyerap aspirasi masyarakat, sehingga dapat diakomodir dalam perencanaan pembangunan,” kata Kepala Bappeda OKI Aidil Azwari SP M.S.i melalui sekretarisnya, Ir. H. Erwin Agusdy MP, Senin (17/1).

Dalam giat musrenbang tingkat Kecamatan Mesuji Raya yang dilaksanakan di aula rapat kantor kecamatan tersebut, Erwin Agusdy menjelaskan, jika setiap proses telah dilalui maka pembangunan bisa berkelanjutan, berangkat dari suatu permasalahan dan hasil-hasil yang telah dicapai sebelumnya.

“Yang tentunya berorientasi pada visi, misi dan strategi kedepan dengan titik berat pada misi ke satu yaitu membangun OKI dari desa. Sehingga kondisi daerah yang lebih maju dapat terwujud dan memberikan hasil positif dalam berbagai kehidupan masyarakat,” tutur Erwin.

Untuk itu, harus melibatkan partisipasi aktif dari berbagai pelaku pembangunan. Karena tak hanya dapat dilakukan oleh Pemkab OKI saja, lanjut Erwin, diharapkan usulan program disampaikan dalam kegiatan ini prioritas kebutuhan dan sekaligus dapat menjawab permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

“Kemudian nantinya akan disinkronisasikan serta diintegrasikan dengan program OPD dan pokok pikiran anggota DPRD OKI dalam musrenbang RKPD akan datang,” ungkap Erwin seraya menambahkan, program kegiatan yang dapat dibiayai dari dana ADD dan DD tidak perlu diusulkan.

Berdasarkan pantauan di lokasi, beberapa usulan disampaikan pada giat itu, diantaranya normalisasi sungai, jembatan penghubung, LPJU, rehab lokal sekolah dan gedung Posyandu serta permintaan tower GSM. [Umar]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *