Pekan Ketiga Januari, Polda Sumsel dan Jajaran Ungkap 50 Kasus Terkait Tindak Pidana Narkoba

  • Whatsapp

PALEMBANG, BERANDA INFORMASI  – Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sumsel bersama Polrestabes dan Polres jajaran terus berupaya melakukan pemberantasan terhadap jaringan narkoba di wilayah Sumsel.

Hal ini untuk menjadikan Sumsel zero dari peredaran gelap narkoba hingga menyelamatkan generasi muda dari jeratan barang haram tersebut.

Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto MH melalui Kabid Humas Kombes Pol. Supriadi mengatakan, bahwa anggotanya bersama Polrestabes dan Polres jajaran terus melakukan upaya dalam memberantas jaringan narkoba hingga ke akarnya.

“Kita terus melakukan pemberantasan dalam upaya menyelamatkan generasi muda dari jeratan barang haram,” ujarnya kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (24/1).

Dalam pekan ketiga Januari 2022, Ditresnarkoba bersama Polrestabes dan Polres jajaran berhasil mengungkap 50 kasus terkait tindak pidana narkoba.

“Dari 50 kasus ini, dari data yang kita terima ada 54 tersangka yang diamankan terdiri dari 52 pengendar dan 2 orang pemakai,” katanya.

Sedangkan untuk barang bukti yang turut diamankan yakni sabu sebanyak 486,22 gram, ganja sebanyak 665,49 gram dan ekstasi sebanyak 13 1/2 butir.

Untuk daftar nihil ungkap kasus pada pekan itu, lanjut dia mengatakan, hanya Polres Ogan Komering Ulu (OKU) yang tidak melakukan ungkap kasus.

“Dari barang bukti yang berhasil kita sita ada sekitar 3.609 anak bangsa yang berhasil diselamatkan dari jeratan barang haram narkoba,” tukasnya. (Umar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *