Warga Sungai Menang yang Hilang Diseret Buaya Berhasil Ditemukan

  • Whatsapp

OKI, BERANDA INFORMASI – Setelah cukup lama dilakukan upaya pencarian, Marimin (47) warga Blok 2 Jalur 33 Nomor 1 Pratama Wahyu Mandira Kecamatan Sungai Menang Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan, yang hilang diseret buaya pada Senin (16/5) siang, akhirnya ditemukan.

“Ya benar, korban Marimin yang hilang diseret buaya di kanal Blok 2 didepan Jalur 41 – 42 sudah ditemukan sekira pukul 08.00 WIB pagi tadi. Posisi korban mengapung di kanal Blok 2 jalur 48 – 49,” ujar Kapolsek Sungai Menang, IPTU Zulkarnain, Selasa (17/5) siang.

Yang menemukan jenazah korban ialah warga, aparat desa, dan anggota Polsek. Dimana kendala di lapangan saat pencarian sendiri ialah karena hanya memakai alat tradisional ketek dan speedboat.

“Saat ditemukan kondisi anggota tubuh Marimin masih dalam keadaan utuh. Selanjutnya, dievakuasi ke Puskesmas setempat, lalu diserahkan kepada keluarga yang bersangkutan untuk segera dimakamkan,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, masyarakat diimbau agar berhati-hati saat melakukan kegiatan di air. Dan juga kedepan, mereka akan melakukan koordinasi dengan kades dan unsur tripika untuk mengambil langkah-langkah guna pencegahan.

Sementara diberitakan sebelumnya, Camat Sungai Menang Syawal Hararap mengemukakan, baik pemerintah desa setempat maupun pihak kecamatan sudah sering mengimbau agar para warga berhati-hati, karena bisa dikatakan TKP ialah habitatnya buaya.

“Pihak kita kedepan akan berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumsel agar kalau bisa, buaya-buaya yang ada disana dapat ditangkapi. Hal ini supaya jumlahnya berkurang sehingga tidak membahayakan masyarakat,” tutupnya. (Umar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *