24 Kesebelasan Santri di OKI Berlaga Dalam Ajang Piala Kasad 2022

  • Whatsapp

OKI, BERANDA INFORMASI – Sebanyak 24 kesebelasan dari pondok pesantren (ponpes) di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berlaga di Liga Santri Piala Kasad 2022.

Kickoff Liga Santri di OKI dilaksanakan di Desa Sedyo Mulyo, Kecamatan Mesuji Raya, Senin (20/6).

Wakil Bupati OKI H.M. Dja’far Shodiq saat membuka kejuaraan berharap, jadikan momentum terbaik bagi para santri ukir prestasi terbaik di bidang sepakbola.

“Pemimpin negeri, menteri, pengusaha, dari berbagai profesi banyak dari santri. Nah, Liga Santri ini jadi ajang untuk mencari pesepakbola profesional dari kalangan santri,” ujar Wabup Shodiq.

Liga Santri di Kabupaten OKI digelar di empat zona. Pertama di Kecamatan Kayuagung bertempat di Lapangan Sepakbola Segi Tiga Emas. Kedua, Kecamatan Lempuing Jaya di Lapangan Sepakbola Lubuk Seberuk. Lalu zona tiga, Kecamatan Lempuing di Lapangan Sepakbola Tugu Mulyo, dan zona empat Mesuji Raya di Lapangan Sepakbola Desa Sedyo Mulyo.

“Peserta di zona satu diikuti tujuh tim, zona dua enam tim, zona tiga tujuh tim, dan zona empat diikuti empat tim. Tim yang berlaga merupakan tim dari ponpes yang ada di Kabupaten OKI,” terang Askab PSSI OKI, Tobroni.

Dandim 0402/OKI-OI Letkol Inf. Hendra Saputra S.Sos MM M. I. Pol menyampaikan, pemenang antara Tim Ponpes OKI dan Tim Ponpes OI akan mewakili Kodim 0402 untuk berlaga di tingkat Provinsi Sumsel.

“Kita harapkan nantinya di tingkat Sumsel, tim pesantren terbaik Kodim 0402 dapat berlaga di tingkat nasional yang akan digelar saat HUT Santri pada 22 Oktober 2022,” katanya.

Dandim Hendra juga mengapresiasi Desa Sedyo Mulyo Kecamatan Mesuji Raya yang telah menjadi tuan rumah Liga Santri Piala Kasad 2022 di OKI dengan sangat baik.

“Khusus kepada tuan rumah Desa Sedyo Mulyo, kami ingin mengapresiasi. Saya telah berkeliling Indonesia, lapangan desa ini salah satu yang terbaik,” ujar Dandim.

Sementara itu, Wakil Ketua PSSI Kabupaten OKI M. Alki Ardhiansyah berterimakasih kepada jajaran TNI. Liga Santri Piala Kasad 2022, menurut dia, jadi ajang kompetisi mencari bibit prestasi.

“Jadi ajang pencarian bakat pesepakbola berprestasi,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, PSSI OKI memberikan 10 set jersey sepakbola kepada tim pondok pesantren yang belum memiliki kostum, 10 buah bola kaki kepada panitia pertandingan, dan 20 baju linmas kepada Kepala Desa Sedyo Mulyo G5.

“Semoga bermanfaat dan bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” kata Alki. (Umar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *