Aksi 2 Pelajar Spesialis Bongkar Rumah Kandas di Tangan Polisi

  • Whatsapp

OKUT, BERANDA INFORMASI – Sepak terjang AA alias HS (18) dan LS (15) yang kerap melakukan pencurian dengan pemberatan (curat) di desanya sehingga meresahkan warga, akhirnya kandas di tangan polisi, Rabu (22/6).

Kedua pelajar asal Kampung 11 Ilir Desa Cempaka Kecamatan Cempaka Ogan Komering Ulu (OKU) Timur ini ditangkap Tim Opsnal Reskrim Polsek Cempaka pimpinan Kapolsek AKP Budi Santoso.

“Keduanya ini spesialis bongkar rumah dan meresahkan di Desa Cempaka karena telah melakukan aksi di 6 TKP. Modusnya, masuk melalui atap,” jelas Kapolsek Cempaka AKP Budi Santoso, Kamis (23/6).

Dan aksi terakhir keduanya pada Rabu (22/6) sekira pukul 00.30 WIB, di warung makan milik Yapani (66), pensiunan PNS yang berada di Desa Cempaka.

Jelas dia lagi, sebelum kejadian tersebut warung Yapani sudah lima kali mengalami pencurian.

“Dengan kerugian kehilangan uang di dalam kotak amal Rp 3,7 juta, 4 dus mie instan indomie goreng, 2 kantong telur ayam jika di kilogramkan sekira 4 Kg, 1 kaleng susu merk sedap enak dan 1 Kg gula pasir,” terang dia.

Akibat kejadian pencurian tersebut, korban mengalami kerugian jika dirupiahkan sekira Rp 4 juta. Hingga korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Cempaka untuk ditindaklanjuti dan diproses secara hukum.

“Dan aksi terakhir keduanya di warung milik Yapani hingga berhasil ditangkap, bermula dari informasi yang didapat, sehingga Kanit Reskrim dan Tim Opsnal Polsek Cempaka mendatangi TKP,” tandas dia.

Setiba disana, tim lalu mengajak warga untuk mengepung pelaku yang berada di dalam warung milik korban. Sambung dia, setelah pelaku terkepung, anggota Opsenal Polsek Cempaka langsung mengamankan kedua pelaku.

“Keduanya lalu dibawa ke Polsek Cempaka untuk dilakukan pemeriksaan, dan pelaku mengakui telah melakukan pencurian berulang kali di warung makan milik Yapani, hingga selanjutnya diproses secara hukum,” tegas dia.

Barang bukti yang diamankan dari pelaku, tambah dia, berupa 1 buah gunting warna biru hitam, 1 buah korek api gas warna biru, 1 helai baju kaos lengan pendek warna hitam, 1 helai celana panjang jeans jenis levis merk T&R warna biru dan 1 unit Hp merk Lenovo warna silver hitam. (Umar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *