Kondisi Kantor UPTD Pasar Tugumulyo Lempuing OKI Sangat Memprihatinkan

  • Whatsapp

OKI, BERANDA INFORMASI – Kondisi kantor UPTD Pasar Tugumulyo Lempuing Ogan Komering Ilir (OKI) sangat memprihatinkan dan sudah tak layak bagi Institusi yang merupakan perpanjangan tangan pemerintah daerah tersebut.

Mirisnya, ruang tempat berkumpul para petugas pemungut retribusi yang berada di dalam Pasar Tugumulyo berdampingan dengan kios – kios pedagang, dibiarkan saja seperti itu sejak bertahun-tahun lamanya.

Bahkan, jika dibandingkan dengan 415 kios yang aktif dipergunakan pedagang dalam bertransaksi jual beli disana, kantor UPTD Pasar Tugumulyo jauh lebih buruk dan tak pantas dihuni oleh petugas pemerintah.

Kepala UPTD Pasar Tugumulyo M. Yunus mengaku bahwa kondisi kantornya sudah lama seperti itu. Bahkan sudah bertahun – tahun dan tak kunjung diperbaiki.

“Sebenarnya malu, terlebih jika ada tamu dari luar yang datang. Mengingat UPTD inikan pengumpul retribusi pasar dari para pedagang. Pasti terlintas dibenak orang, uangnya kemana, kok kantor sendiri tak diperbaiki,” ujar Yunus, Kamis (3/11/2022).

Tapi bagaimana lagi, kata dia lagi, uang retribusi pasar didapat UPTD ini disetorkan ke pemerintah daerah.

“Jadi bukan tak mau diperbaiki hingga benar – benar layak disebut kantor, tapi pakai apa, dananya tidak ada,” tegas dia.

Ketika disinggung apakah pihaknya telah mengajukan ke Pemkab OKI agar kantor UPTD Pasar Tugumulyo direnovasi. Menurut Yunus, sudah berkali-kali diajukan tetapi tak kunjung terealisasi hingga saat ini.

“Sudah berkali-kali diajukan, tetapi hingga sekarang tak ada tindak lanjut. Maklumlah, APBD Pemkab tak cukup, karena wilayah OKI kan luas. Namun kita berharap tolong UPTD Pasar Tugumulyo ini dibantu,” pungkas Yunus. (Umar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *