Satpol PP OKI Singkirkan Tumpukan Pasir Penghalang Akses Jalan Menuju SMKN 3 Kayuagung

  • Whatsapp

OKI, BERANDA INFORMASI – Agar bisa dilintasi oleh masyarakat dan pelajar, Satpol PP OKI di backup polisi, TNI dan Kejaksaan menyingkirkan tumpukan pasir yang berada di tengah ruas jalan, akses menuju SMKN 3 Kayuagung, Selasa (8/11/2022) pagi.

Gundukan pasir di tengah ruas jalan serta puluhan batu bata yang tertumpuk di pinggir Jalan Seriang Kuning Kelurahan Kedaton Kecamatan Kayuagung OKI ini, sengaja diletakkan oleh ahli waris H. Jalil dalam upaya menutup kembali jalan tersebut.

Kasat Pol PP OKI, Abdurrahman, melalui Mantiton selaku Kabid Penegakan Perda mengatakan, penertiban yang pihaknya lakukan di jalan tersebut agar besok dapat dilalui oleh pelajar SMKN 3 Kayuagung. Sebab, akibat tertutup pasir, siswa hari ini tak dapat bersekolah.

“Upaya penertiban, menyingkirkan pasir yang ada di tengah jalan ke pinggir, mulai pukul 06.20 WIB hingga 10.00 WIB, di backup Polres OKI dan Kodim 0402/OKI serta Kejari OKI,” ujar dia seraya mengatakan, Kajari OKI Dicky Darmawan pun hadir langsung.

Untuk penolakan langsung dari ahli waris tidak ada, tetapi mereka berkeberatan atas dilakukan penertiban, namun disampaikan secara tertulis melalui surat somasi. Lanjut dia, terkait masalah sengketa lahan, bukan wewenang Sat Pol PP. Tetapi pihaknya berharap bisa segera diselesaikan oleh pemda.

“Tadi di lokasi, Polres OKI dan Kajari OKI Dicky Darmawan berdialog dengan Husin (ahli waris) agar masalah yang terjadi dapat diselesaikan secara baik-baik, sehingga tak mengganggu aktivitas para pelajar dan guru SMKN 3 Kayuagung serta masyarakat sekitar,” tandas dia.

Terpisah, Kapolres OKI AKBP Dili Yanto didampingi Kabag Ops Kompol Andriansyah melalui Kasat Samapta AKP Vedria Sukri, membenarkan bahwa mereka melakukan kegiatan tersebut.

“Jadi, Polres OKI ini sifatnya memback up Satpol PP. Kegiatan tadi juga ada mediasi terhadap keluarga H. Jalil untuk akses jalan yang ditutupi pasir supaya disingkirkan dahulu,” jelas dia.

Dikatakannya lagi, hal ini diharapkan agar siswa SMKN 3 Kayuagung bisa lewat dan melaksanakan proses kegiatan belajar mengajar dengan baik.

“Tujuan back up ini, supaya tidak ada gesekan-geseken yang terjadi. Dan Alhamdulilah, pihak ahli waris tadi juga care dengan kita. Akses jalan sudah mulai lancar, dan untuk sementara keinginan ahli waris untuk membuat pagar lagi belum terjadi,” tutup dia. (Umar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *