Warga Kertapati Geger, Seorang Pria Tewas Gantung Diri di Tiang Bendera

  • Whatsapp

PALEMBANG, BERANDA INFORMASI – Warga Srijaya Negara Kecamatan Kertapati Kota Palembang dibuat geger dengan penemuan sesosok mayat laki-laki tanpa identitas tewas tergantung pada tali tiang bendera di kantor Camat Kertapati pada Rabu (9/11/2022) sekitar pukul 05.00 WIB.

Atas kejadian tersebut, anggota Inafis bersama Unit Piket SPKT Polrestabes Palembang yang sedang patroli langsung mendatangi lokasi tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan olah TKP dan membawa jenazah ke rumah sakit.

Honorer Kantor Camat Kertapati, Jon Heri mengatakan, bahwa pria yang tergantung itu bukan warga sekitar.

“Dia ini bukan warga sekitar, karena saya tidak pernah lihat orang ini di wilayah sini,” ujar dia.

Menurut Jon, sebelum ditemukan tewas dengan kondisi tergantung di tali tiang bendera tersebut, korban sempat masuk ke kantor Camat Kertapati Palembang pada Selasa (8/11/2022) kemarin.

“Dia ini masuk ke kantor camat. Tapi pas saya tanya ke dia, katanya mau ke kantor polisi, saya bilang salah bukan disini, melainkan di sebelah. Setelah itu dia ini keluar dan ke Polsek Kertapati,” katanya.

Sementara itu, salah satu warga sekitar, Yulianti menjelaskan, bahwa korban bukan orang sekitar TKP.

“Saya tidak kenal dengan korban, mungkin dia bukan warga sekitar karena tidak pernah melihat korban,” aku dia.

Dirinya menuturkan, bahwa ia mendatangi lokasi TKP karena penasaran dengan informasi yang didapatkan mengenai adanya sesosok pria yang tergantung di tali tiang bendera kantor Camat Kertapati Palembang.

“Saya hanya penasaran dengan informasi itu, tapi setelah dicek ternyata benar informasi yang beredar itu,” jelasnya kepada wartawan.

Di tempat berbeda, Camat Kertapati Khaerul Minsyar, membenarkan adanya kejadian tersebut di halaman kantornya tadi pagi.

“Kejadian itu memang benar, informasi yang saya dapatkan begitu. Tapi dia ini bukan warga setempat, apalagi belum ditemukan identitas di tubuhnya,” tutur dia.

Sedangkan Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Haris Dinzah ikut membenarkan adanya kejadian penemuan mayat meninggal dunia diduga gantung diri.

“Benar adanya kejadian itu, anggota piket kita telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi,” jelas dia.

Untuk barang bukti sendiri, lanjut dia mengatakan, tali tiang bendera dan sendal korban.

“Untuk sementara dugaan kita korban meninggal akibat gantung diri, dengan posisi leher terikat tali tiang bendera kantor Camat Kertapati,” ujarnya.

Sedangkan dari hasil identifikasi sementara tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan lainnya.

“Untuk saat ini korban sudah dibawa ke RS Bhayangkara Moh Hasan Palembang, sedangkan identitasnya belum kita ketahui karena di tubuh korban tidak ditemukan identitas,” pungkasnya. (Umar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *